ADAKITANEWS, Sidoarjo – Sebanyak 64 tersangka dari 75 kasus berhasil diamankan Polresta Sidoarjo bersama Polsek jajaran dalam Operasi Sikat Semeru yang digelar selama 12 hari. Selain tersangka, polisi juga mengamankan barang bukti berupa barang hasil curian dan senjata tajam yang digunakan para pelaku.

Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol Himawan Bayu Aji mengatakan dari 75 kasus tersebut, meliputi tindak kriminal pencurian dengan pemberatan (curat), pencurian dengan kekerasan (curas), pencurian kendaraan bermotor (curanmor) dan senjata tajam (sajam). “Kasus itu berhasil diungkap baik dari pelaksanaan operasi (Non TO) maupun Target Operasi (TO). Ada beberapa tersangka yang melakukan tindak kriminal lebih dari satu kali,” katanya saat pers rilis di halaman Mapolresta Sidoarjo, Senin (02/10)

Menurut Kombes Pol Himawan, yang paling membahayakan dari beberapa kasus ini adalah curas. Pasalnya, para pelaku curas selalu membawa senjata tajam dan membahayakan korbannya. “Kami terus melakukan langkah-langkah konkret preventif. Yakni dengan menempatkan anggota baik di tempat keramaian maupun tempat yang disinyalir rawan tindak kejahatan,” jelasnya.

Sementara itu, untuk mengapresiasi petugas dalam keberhasilannya mengungkap kasus, Kapolresta Sidoarjo juga memberikan penghargaan kepada anggotanya yakni Satreskrim Polresta Sidoarjo, tiga Polsek urban diantaranya, Polsek Buduran, Polsek Taman dan Polsek Waru. Selain itu penghargaan juga diberikan kepada 3 Polsek rural yakni Polsek Tulangan, Polsek Sukodono dan Polsek Wonoayu.

“Penghargaan ini diharapkan sebagai motivasi anggota-anggota yang lain agar berprestasi maupun membuat prestasi dengan tujuan memberikan kepastian hukum dan layanan prima kepada masyarakat,” pungkasnya.(pur)

Keterangan gambar : Polresta Sidoarjo saat gelar hasil Operasi Sikat Semeru 2017. (bawah) Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol Himawan Bayu Aji saat memberikan penghargaan kepada anggotanya yang berprestasi.(foto: mus purmadani)

http://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2017/10/adakitanews20171002_115313-1024x767.jpghttp://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2017/10/adakitanews20171002_115313-150x150.jpgREDAKSIHukum Kriminaladakitanews,Berita,operasi sikat semeru,polresta sidoarjo,sidoarjo
ADAKITANEWS, Sidoarjo – Sebanyak 64 tersangka dari 75 kasus berhasil diamankan Polresta Sidoarjo bersama Polsek jajaran dalam Operasi Sikat Semeru yang digelar selama 12 hari. Selain tersangka, polisi juga mengamankan barang bukti berupa barang hasil curian dan senjata tajam yang digunakan para pelaku. Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol Himawan Bayu Aji...