ADAKITANEWS, Blitar – Pencairan Dana Desa (DD) di Kabupaten Blitar sangat dinantikan oleh semua desa. Namun demikian, hingga kini anggaran tersebut masih belum bisa dicairkan, karena ada 2 desa yang belum memenuhi syarat pencairan DD.

Kepala Bidang Pembangunan Desa Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Blitar, Anik mengatakan, dari 220 desa yang ada di Kabupaten Blitar, masih ada 2 Desa yang belum melengkapi persyaratan pencairan DD, yakni pembentukan APBDesnya.

Lebih lanjut Anik mengungkapkan, 2 desa tersebut berada di Kecamatan Selopuro, yakni Desa Jatitengah dan Tegalrejo. “Sampai saat ini kita masih menunggu 2 desa tersebut melengkapi persyaratannya, sehingga DD belum bisa cair,” kata Anik, Senin (09/04).

Menurut Anik, untuk pencairan DD sebenarnya dilakukan di awal tahun. Namun semua desa harus melengkapi persyaratannya terlebih dahulu. Sesuai peraturan, untuk tahun ini pencairan melalui 3 tahap. Yakni 20 persen tahap pertama, 40 persen tahap kedua, dan 40 persen pada tahap ketiga.

“Saya mengimbau kepada 2 desa ini agar secepatnya menyelesaikan APBDesnya. Karena kan kasihan desa yang lain harus menunggu 2 desa ini selesai,” pungkasnya.

Anik menambahkan, untuk ADD sudah ada yang dicairkan, tetapi ada yang belum sebanyak 22 Desa. Yang lainnya sebanyak 198 sudah ditransfer ke rekening desa.(fat/wir)

Keterangan gambar: Ilustrasi.(google.com)

http://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2018/04/Dana-Desa.pnghttp://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2018/04/Dana-Desa-150x150.pngREDAKSIDesa Kitaadakitanews,Berita,blitar,dana desa
ADAKITANEWS, Blitar - Pencairan Dana Desa (DD) di Kabupaten Blitar sangat dinantikan oleh semua desa. Namun demikian, hingga kini anggaran tersebut masih belum bisa dicairkan, karena ada 2 desa yang belum memenuhi syarat pencairan DD. Kepala Bidang Pembangunan Desa Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Blitar, Anik mengatakan, dari...