ADAKITANEWS, Blitar – Pasca dilakukan launching bulan panutan pajak beberapa pekan lalu oleh Badan Pendapatan Derah (Bapenda) Kabupaten Blitar, maka langsung dilakukan monitoring terhadap penyaluran Surat Pemberitahuan Pajak Terutang (SPPT).

Kepala Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Blitar, Ismuni menjelaskan, setelah melakukan launching bulan panutan pajak, pihaknya langsung menerjunkan beberapa tim untuk melakukan sosialisasi, penagihan, hingga monitoring terhadap penyaluran SPPT di tingkat Kecamatan hingga desa. Menurut Ismuni, sampai saat ini pihaknya memastikan untuk penyaluran SPPT di setiap wajib pajak hanya kurang 20 persen.

“Penyaluran SPPT sudah mencapai 80 persen, artinya hampir secara keseluruhan wajib pajak di Kabupaten Blitar sudah menerima SPPT,” katanya, Senin (02/04).

Lebih lanjut Ismuni meminta kepada wajib pajak yang belum menerima SPPT, untuk bisa proaktif meminta SPPT ke kantor desa maupun kelurahan. Karena pihaknya sudah memastikan bahwa SPPT sudah disetorkan ke setiap desa dan kecamatan.

“Kita harap para wajib pajak ini mau proaktif. Jika belum menerima SPPT, maka segera saja langsung menanyakannya ke pihak desa atau kecamatan,” pungkasnya.

Ismuni menambahkan, pihaknya akan rutin lakukan pemantauan di lapangan guna memastikan SPPT sudah disetorkan ke wajib pajak dan mengantisipasi adanya permasalahan di lapangan.(fat/wir)

Keterangan gambar: Ismuni, Kepala Bapenda Kabupaten Blitar.(foto : fathan)

http://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2018/04/020418-fat-blitar-pajak-1024x768.jpghttp://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2018/04/020418-fat-blitar-pajak-150x150.jpgREDAKSIDaerahadakitanews,Berita,blitar,Pajak,sppt
ADAKITANEWS, Blitar - Pasca dilakukan launching bulan panutan pajak beberapa pekan lalu oleh Badan Pendapatan Derah (Bapenda) Kabupaten Blitar, maka langsung dilakukan monitoring terhadap penyaluran Surat Pemberitahuan Pajak Terutang (SPPT). Kepala Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Blitar, Ismuni menjelaskan, setelah melakukan launching bulan panutan pajak, pihaknya langsung menerjunkan beberapa tim untuk...