ADAKITANEWS, Blitar – Sebanyak 22 siswa SMK di Kota/ Kabupaten Blitar diketahui tidak hadir saat pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Data dari Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jatim wilayah Kota/Kabupaten Blitar menyebutkan, dari 22 siswa itu sebanyak 12 siswa berasal dari SMK di Kota Blitar, dan 10 lainnya dari SMK di Kabupaten Blitar.

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jatim wilayah Kota/Kabupaten Blitar, Suhartono mengatakan, dari 22 siswa itu sebanyak 21 siswa tidak hadir karena mengundurkan diri, dan hanya satu siswa yang tidak hadir karena sakit.

Menurut Suhartono, bagi siswa yang tidak hadir karena izin sakit, bisa melakukan ujian nasional susulan. Namun, siswa yang tidak hadir karena mengundurkan diri tidak bisa ikut ujian susulan.

“Bagi yang izin sakit nanti bisa ikut ujian susulan yang jadwalnya menyesuaikan Dinas Provinsi Jatim, tapi untuk yang mengundurkan diri tidak bisa ikut ujian susulan,” jelasnya, Rabu (04/04).

Lebih lanjut Suhartono menjelaskan, secara umum pelaksanaan UNBK hingga hari ketiga berjalan lancar. Termasuk pelaksanaan ujian di SMKN 1 Nglegok Kabupaten Blitar, yang jaringan listriknya sempat mati karena terkena angin puting beliung.

“Alhamdulillah semua berjalan lancar. Termasuk untuk SMKN 1 Nglegok,” paparnya.

Untuk diketahui jumlah siswa tingkat SMK yang mengikuti UNBK di Kota dan Kabupaten Blitar ada sebanyak 7.434 siswa. Sejumlah siswa itu berasal dari 48 SMK di wilayah Kota Blitar dan Kabupaten Blitar. Dari 48 SMK, hanya 34 sekolah yang melaksanakan UNBK secara mandiri. Sisanya sebanyak 14 SMK mengikuti UNBK dengan cara bergabung ke sekolah lain.(fat/wir)

Keterangan gambar: Suasana UMBK di salah satu SMK di Blitar.(foto : fathan)

http://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2018/04/040418-fat-blitar-bolos-unbk-1024x768.jpghttp://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2018/04/040418-fat-blitar-bolos-unbk-150x150.jpgREDAKSIPendidikanadakitanews,Berita,blitar,unbk
ADAKITANEWS, Blitar - Sebanyak 22 siswa SMK di Kota/ Kabupaten Blitar diketahui tidak hadir saat pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Data dari Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jatim wilayah Kota/Kabupaten Blitar menyebutkan, dari 22 siswa itu sebanyak 12 siswa berasal dari SMK di Kota Blitar, dan 10 lainnya dari...