ADAKITANEWS, Kota Blitar – Aksi 2 orang pengedar sabu-sabu asal Tulungagung yakni Danang Prastowo Sukma, 31, dan Bintang Mahardika, 22, akhirnya terhenti setelah mereka dibekuk tim Satreskoba Polres Blitar Kota.

Kasat Reskoba Polres Blitar Kota, AKP Huwahilla Wahyu mengatakan, keduanya sudah lama menjadi target operasi (TO) dan telah dibuntuti selama tiga bulan. Polisi awalnya menangkap Danang di kawasan Jalan Veteran Kota Blitar pada Senin (08/01) lalu. Saat itu, Danang mengaku dari Tulungagung dan hendak bertransaksi sabu-sabu di wilayah Kota Blitar.

“Saat polisi menyergap Danang, kita lakukan penggeledahan, dan petugas menemukan sabu-sabu seberat 0,9 gram di saku celananya. Sabu-sabu itu dimasukkan ke bungkus rokok,” kata AKP Huwahilla, Jumat (12/01) siang.

Saat diperiksa, Danang mengaku mendapatkan barang haram tersebut dari Bintang Mahardika, yang juga merupakan warga Kabupaten Tulungagung. Polisi pun segera melacak keberadaan Bintang hingga akhirnya bisa membekuk tersangka di rumahnya.
Ketika menggeledah rumah Bintang, petugas menemukan barang bukti sabu-sabu seberat 1,4 gram yang diakuinya didapatkan dari wilayah Surabaya. “Kami masih mengembangkan kasusnya,” ujarnya.

AKP Huwahilla menuturkan, kedua pelaku merupakan pengedar sabu-sabu antarkota dan telah sering mengedarkan barang harap tersebut di wilayah Kota Blitar dan Kabupaten Blitar.

“Kalau model pengiriman barangnya menggunakan sistem ranjau. Barang diletakkan di suatu tempat, lalu diambil sendiri oleh pemesannya. Kami mendapatkan nomor pelaku dan terus memantau percakapannya,” ujarnya.(fat/wir)

Keterangan gambar: AKP Huwahilla Wahyu, Kasatreskoba Polres Blitar Kota saat menunjukkan barang bukti.(foto : fathan)

http://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2018/01/120118-fat-blitar-sabu-1024x576.jpghttp://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2018/01/120118-fat-blitar-sabu-150x150.jpgREDAKSIHukum Kriminaladakitanews,Berita,blitar,polres blitar kota,sabu
ADAKITANEWS, Kota Blitar - Aksi 2 orang pengedar sabu-sabu asal Tulungagung yakni Danang Prastowo Sukma, 31, dan Bintang Mahardika, 22, akhirnya terhenti setelah mereka dibekuk tim Satreskoba Polres Blitar Kota. Kasat Reskoba Polres Blitar Kota, AKP Huwahilla Wahyu mengatakan, keduanya sudah lama menjadi target operasi (TO) dan telah dibuntuti selama...