ADAKITANEWS, Blitar – Calon Jemaah Haji (CJH) asal Kabupaten Blitar dipastikan sudah mendapatkan pemeriksaan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Blitar. Hasilnya, ada CJH yang tidak bisa atau gagal berangkat.

Kepala Seksi Surveilan dan Imunisasi Dinas Kesehatan Kabupaten Blitar, Hendro Subagyo mengatakan, setelah dilakukan pemeriksaan kesehatan terhadap 850 calon jemaah haji yang akan berangkat tahun ini, dinyatakan ada sekitar 170 orang yang mendapat pendampingan dalam melaksanakan ibadah haji atau istitoah pendampingan.

Sementara 3 orang masih istitoah sementara, artinya kondisi masih sakit namun masih bisa beraktivitas dan dimungkinkan masih bisa berangkat ke tanah suci.

“3 orang dinyatakan tidak istitoah haji, atau dipastikan gagal berangkat ke tanah suci dikarenakan menderita penyakit yang berbahaya, dan tidak bisa dipaksakan untuk beribadah di tanah suci,” kata Hendro, Rabu (11/04).

Menurut Hendro, ketiga calon jemaah haji ini berasal dari Kecamatan Wonodadi, Sanankulon, dan Gandusari. Selain itu, mereka juga sudah diberikan pengarahan jika gagal berangkat tahun ini.

“Rata-rata mereka memahami hal ini dan tidak mengajukan protes. Karena kondisi mereka memang tidak memungkinkan untuk berangkat ke tanah suci,” jelasnya.

Hendro menambahkan, sedangkan untuk calon jemaah haji yang lainnya, dipastikan kondisinya sehat dan memenuhi persyaratan untuk berangkat ibadah haji ke tanah suci. “Untuk jemaah haji lainnya dipastikan sehat,” imbuhnya.(fat/wir)

Keterangan gambar: Hendro Subagyo, Kepala Seksi Surveilan dan Imunisasi Dinas Kesehatan Kabupaten Blitar.(foto : fathan)

http://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2018/04/110418-fat-blitar-haji-1024x768.jpghttp://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2018/04/110418-fat-blitar-haji-150x150.jpgREDAKSISpiritualadakitanews,Berita,blitar,haji
ADAKITANEWS, Blitar - Calon Jemaah Haji (CJH) asal Kabupaten Blitar dipastikan sudah mendapatkan pemeriksaan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Blitar. Hasilnya, ada CJH yang tidak bisa atau gagal berangkat. Kepala Seksi Surveilan dan Imunisasi Dinas Kesehatan Kabupaten Blitar, Hendro Subagyo mengatakan, setelah dilakukan pemeriksaan kesehatan terhadap 850 calon jemaah haji yang...