ADAKITANEWS, Kediri – 3 pelatih perguruan pencak silat Persaudaraan Setia Hari Terate (PSHT) di Kediri ditetapkan tersangka oleh pihak Polres Kediri Kota menyusul meninggalnya salah satu murid di perguruan tersebut saat latihan.

Pada saat pers rilis di Polres Kediri Kota, ketiga tersangka yakni Khorudin, 27, dan M Ageng Hartono, 18, warga Desa Sendang Kecamatan Banyakan Kabupaten Kediri serta Agus Hasanudin Pakih, 28, warga Ringinrejo Kecamatan Grogol Kabupaten Kediri mengaku telah memukul serta menendang korban, VS, 15, warga Kecamatan Banyakan Kabupaten Kediri hingga pingsan saat latihan, Kamis (05/01) malam.

Kasubbag Humas Polres Kediri Kota, AKP Anwar Iskandar mengatakan ketiga pelatih tersebut dianggap telah lalai dengan memukul serta menendang bagian perut korban hingga meninggal dunia. “3 tersangka ini telah mengaku bahwa sudah memukul serta menendang perut korban hingga pingsan,” ujarnya, Sabtu (07/01).

Meski ketiga tersangka mengaku sempat membawa VS ke rumah sakit Muhammadiyah Kediri, namun nahas nyawa korban tidak tertolong lagi.

Untuk diketahui, insiden meninggalnya VS bermula ketika korban sedang latihan silat bersama teman-temannya di rumah salah satu pelatih, Khoirudin. Saat latihan itu, korban bersama 3 temannya mendapat pukulan dari para pelatihnya. Pasca mendapat pukulan tersebut, VS mendadak mengeluh sesak napas hingga harus dilarikan ke rumah sakit dan akhirnya menghembuskan napas terakhir sekitar pukul 22.00 WIB.

Atas perbuatannya, ketiga pelatih silat tersebut terancam dengan pasal 80 Undang-undang 35 tahun 2014 tentang Perlindungan Anak dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara dan denda Rp 3 miliar. “Selain 1 korban meninggal ada 3 korban lain, yang saat itu sama-sama mendapat pukulan. Namun tidak apa-apa,” pungkas AKP Anwar.(kdr4)

Keterangan gambar : 3 pelatih PSHT yang ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan di Mapolres Kediri Kota.(Foto:fasihhuddin kholili)

http://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2017/01/070117-kdr4-tersangka-pelatih-PSHT-2-1024x768.jpghttp://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2017/01/070117-kdr4-tersangka-pelatih-PSHT-2-150x150.jpgREDAKSIHukum Kriminaladakitanews,Berita,kediri,polres kediri kota,psht,silat
ADAKITANEWS, Kediri - 3 pelatih perguruan pencak silat Persaudaraan Setia Hari Terate (PSHT) di Kediri ditetapkan tersangka oleh pihak Polres Kediri Kota menyusul meninggalnya salah satu murid di perguruan tersebut saat latihan. Pada saat pers rilis di Polres Kediri Kota, ketiga tersangka yakni Khorudin, 27, dan M Ageng Hartono, 18,...