ADAKITANEWS, Kediri – Tak bisa dipungkiri, teman merupakan salah satu sumber penyemangat dalam bekerja. Namun siapa sangka, hewan peliharaan bisa juga menjadi teman yang menyenangkan, bahkan penghilang rasa penat.

=========

Bambang Rusdianto salah satunya, pria 39 tahun yang memiliki usaha counter di Desa Doko Kecamatan Ngasem Kabupaten Kediri ini mempunyai hobi yang belum tentu orang lain memilikinya. Yakni memelihara ular jenis piton dan biawak, yang sudah ia anggap sebagai keluarga sendiri.

Bambang, atau yang biasa disapa Pak Bon ini mengaku sudah 3 tahun lebih memiliki hobi memelihara ular piton dan juga biawak, yang setiap hari menjadi teman bekerjanya.

Ditemui di tokonya, Pak Bon terlihat semakin asyik bercanda dan bercengkerama dengan dua ekor peliharaannya. “Setiap hari menemani saya kerja dan juga tidur di rumah,” ujarnya.

Meski terkesan asyik bermain sendiri, Pak Bon juga tak segan sesekali memperkenalkan teman kerjanya itu kepada pelanggannya. Tak jarang, pembeli yang awalnya takut, menjadi sedikit berani berinteraksi dengan hewan yang terkenal ganas tersebut.

Pak Bon, pria yang memiliki 2 orang anak ini mengaku setiap seminggu sekali ia harus memberi makan hewan peliharaannya 2 potong daging ayam. Kata Pak Bon, biaya perawatannya pun cukup murah. Hanya membutuhkan Rp 40 ribu setiap satu minggu sekali, dan setiap paginya cukup dimandikan dengan air hangat bekas anak Pak Bon mandi. “Saya mandikan setiap pagi agar tidak kena penyakit,” cakapnya singkat.

Pak Bon mengatakan, hewan reptil saat ini memang sedang ramai-ramainya, dan memiliki harga relatif tinggi di pasaran. Namun Pak Bon sendiri mengaku tidak mau menjual hewan peliharaannya lantaran sudah terlanjur dianggap sebagai keluarga sendiri. “Saya tidak akan menjualnya. Karena saat capek, dengan memegang reptil saja rasa capeknya hilang,” imbuhnya.(kdr4)

Keterangan gambar: Pak Bon, menunjukkan dua teman kerjanya.(foto: fasihhuddin kholili)

http://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2017/03/20170319_143001-1024x576.jpghttp://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2017/03/20170319_143001-150x150.jpgREDAKSIGaya Hidupadakitanews,Berita,biawak,hobi,kediri,reptil,ular
ADAKITANEWS, Kediri - Tak bisa dipungkiri, teman merupakan salah satu sumber penyemangat dalam bekerja. Namun siapa sangka, hewan peliharaan bisa juga menjadi teman yang menyenangkan, bahkan penghilang rasa penat. ========= Bambang Rusdianto salah satunya, pria 39 tahun yang memiliki usaha counter di Desa Doko Kecamatan Ngasem Kabupaten Kediri ini mempunyai hobi...