ADAKITANEWS, Kediri – Masih dalam rangka peringatan Hari Jadi Kabupaten Kediri ke-1214, Pemkab Kediri kembali menggelar agenda tahunan Pameran UMKM, di kawasan Simpang Lima Gumul (SLG) sejak Rabu (21/03) hingga Minggu (25/03).

Ada 80 pelaku UMKM se-Kabupaten Kediri yang memeriahkan pameran tersebut. Sementara, produk yang ditampilkan, ada sebanyak 310 produk.

Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (Kopusmik) Kabupaten Kediri, Ir Adi Suwignyo MSi mengatakan, sejak dibukanya pameran tersebut, antusiasme pengunjung untuk mengenal lebih dekat produk UMKM asli Kabupaten Kediri begitu luar biasa. Bahkan beberapa UMKM yang tercatat masih baru, juga mendapat sambutan istimewa dari masyarakat.

“Sebagai contoh griya durian dari Pak Mul Mlancu, Kandangan. Dalam dua hari sudah dua digit omzet yang didapat. Padahal pemain baru tapi langsung diserbu pengunjung produknya,” kata Adi Suwignyo.

Adi menambahkan, ke depannya Pemkab Kediri akan terus mendorong pengembangan UMKM dengan memperhatikan legalitas, mutu dan kemasan. Hal ini agar produk UMKM Kabupaten Kediri dapat bersaing dengan produk hasil pabrikan.

“Sesuai amanat Bupati Kediri agar UMKM memiliki legalitas dan kemasannya menarik agar bisa masuk di pasar ritel. Memperhatikan dan menjaga mutu agar pelanggannya loyal dan terus bertambah,” tambahnya.

Selain menyuguhkan ratusan produk UMKM, pameran tersebut juga dimeriahkan dengan pertunjukan budaya dan hiburan rakyat. Dan pada saat penutupan Minggu (25/03) nanti, akan digelar tari kolosal yang diikuti oleh 1.214 siswi SD se-Kabupaten Kediri.(adv/kominfo/*kur)

Keterangan gambar: Bupati Kediri, dr Hj Haryanti Sutrisno saat mengunjungi Pameran UMKM di SLG.(dok. Pemkab Kediri)

http://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2018/03/stand_1-1024x682.jpghttp://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2018/03/stand_1-150x150.jpgREDAKSIAdvertorialadakitanews,Berita,hari jadi kabupaten kediri 1214,kediri,pameran umkm,pemkab kediri
ADAKITANEWS, Kediri – Masih dalam rangka peringatan Hari Jadi Kabupaten Kediri ke-1214, Pemkab Kediri kembali menggelar agenda tahunan Pameran UMKM, di kawasan Simpang Lima Gumul (SLG) sejak Rabu (21/03) hingga Minggu (25/03). Ada 80 pelaku UMKM se-Kabupaten Kediri yang memeriahkan pameran tersebut. Sementara, produk yang ditampilkan, ada sebanyak 310 produk. Kepala...