ADAKITANEWS, Blitar – Imunisasi Measless Rubella (MR) di Kabupaten Blitar yang dilakukan selama dua bulan, yakni Agustus dan September sudah terlaksana dengan baik. Namun setelah imunisasi tersebut, kini Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Blitar kembali melakukan imunisasi lagi.

Kepala Seksi Survelen dan Imunisasi Dinas Kesehatan Kabupaten Blitar, Hendro Subagyo mengatakan, di bulan November ini sudah memasuki Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) khusus anak Sekolah Dasar (SD) kelas 1 dan 2.

“Ini kan sudah masuk pada bulan imunisasi anak, tapi khusus untuk anak SD kelas 1 dan 2,” katanya, Senin (20/11).

Hendro menjelaskan, di Kabupaten Blitar ada sekitar 34.292 anak yang terdiri dari 17.097 anak kelas 1 SD, mendapat imunisasi Difteritetanus (DT). “Sisanya sebanyak 17.145 anak kelas 2 SD yang mendapat imunisasi tetanusdifteri (Td),” paparnya.

Semua sasaran yang diimunisasi dalam BIAS ini, lanjut Hendro, juga merupakan anak yang sebelumnya sudah diimunisasi Measless Rubella atau MR pada bulan Agustus hingga September yang lalu.

Menurutnya, sebenarnya untuk anak SD kelas satu juga mendapat Imunisasi campak. Namun karena sudah mendapatkan MR sebelumnya, maka imunisasi campak tidak diperlukan lagi.

“Jarak imunisasi sebelumnya kan sudah lebih dari satu bulan, jadi imunisasi BIAS aman dilaksanakan,” jelasnya.

Hendro menambahkan, pelaksanaan imunisasi dilakukan pada bulan November sampai Desember mendatang.(fat/wir)

Keterangan gambar: Hendro Subagyo, Kepala Seksi Survelen dan Imunisasi Dinas Kesehatan Kabupaten Blitar.(foto : fathan)

http://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2017/11/211117-fat-blitar-imunisasi-1024x768.jpghttp://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2017/11/211117-fat-blitar-imunisasi-150x150.jpgREDAKSIKesehatanadakitanews,Berita,blitar,imunisasi,imunisasi DT,imunisasi mr,imunisasi TD
ADAKITANEWS, Blitar - Imunisasi Measless Rubella (MR) di Kabupaten Blitar yang dilakukan selama dua bulan, yakni Agustus dan September sudah terlaksana dengan baik. Namun setelah imunisasi tersebut, kini Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Blitar kembali melakukan imunisasi lagi. Kepala Seksi Survelen dan Imunisasi Dinas Kesehatan Kabupaten Blitar, Hendro Subagyo mengatakan, di...