ADAKITANEWS, Kota Madiun – Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kota Madiun secara resmi telah mengumumkan calon anggota Panwascam yang berhak masuk tahapan selanjutnya yaitu ujian atau tes tulis, Jumat (06/10).

Ketua Panwaslu Kota Madiun Kokok Heru Purwoko mengatakan, ujian atau tes tertulis ini akan dilaksanakan pada Senin, 16 Oktober 2017 mendatang dan diikuti oleh 45 peserta.

“Ujian atau tes tertulis bagi calon anggota Panwascam ini merupakan tahapan proses perekrutan sehingga nantinya dari hasil tes tulis ini akan diambil enam besar dari masing – masing kecamatan,” jelas Kokok HP, kepada Tim Adakitanews.com, Jumat (06/10).

Dalam proses lanjutannya sesuai dengan prosedur perekrutan dari enam besar masing – masing kecamatan tersebut, nantinya akan mengikuti tahapan tes wawancara yang akan menentukan siapa yang berhak untuk menduduki posisi jabatan sebagai Panwascam.

“Materi tes tulis semua dari Bawaslu Provinsi, temasuk juga sebagai pihak yang mengoreksi, sehingga Panwaslu Kota Madiun hanya memfasilitasi kegiatannya saja,” jelas Kokok yang juga diamini oleh Komisioner lainnya.

Seperti diketahui sebelumnya, ada sekitar 71 orang yang mengambil formulir untuk mendaftar diri sebagai calon anggota Panwascam di Kota Madiun. Namun pada akhirnya, hanya 45 orang yang mengembalikan formulir dengan disertai berkas persyaratan yang lengkap.

Dari 45 peserta ujian atau tes tulis tersebut, terdiri dari Kecamatan Kartoharjo sebanyak 18 peserta, Kecamatan Taman 14 peserta, dan Kecamatan Manguharjo 13 peserta.

Daftar nama yang berhak mengikuti ujian atau tes tulis tersebut, sudah ditempelkan di kantor Panwaslu Kota Madiun, Jalan Udowo Nomor 1 Kota Madiun mulai hari ini, serta telah dikirimkan pemberitahuan langsung melalui SMS ke ponsel peserta.

Tes itu sendiri rencananya akan dilaksanakan di Gedung Dewan Pendidikan Kota Madiun, Jalan Kresno Nomor 1 Kota Madiun, mulai pukul 08.00 WIB.(bud)

Keterangan gambar : Ketua Panwaslu Kota Madiun Kokok Heru Purwoko dan Komisioner lainnya, Yakobus Wasit, sedang mengecek berkas.(foto : budiyanto)

http://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2017/10/adakitanews20171006_142622-1-1024x767.jpghttp://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2017/10/adakitanews20171006_142622-1-150x150.jpgREDAKSIPolitikadakitanews,Berita,madiun,panwascam,panwaslu
ADAKITANEWS, Kota Madiun - Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kota Madiun secara resmi telah mengumumkan calon anggota Panwascam yang berhak masuk tahapan selanjutnya yaitu ujian atau tes tulis, Jumat (06/10). Ketua Panwaslu Kota Madiun Kokok Heru Purwoko mengatakan, ujian atau tes tertulis ini akan dilaksanakan pada Senin, 16 Oktober 2017...