ADAKITANEWS, Kediri – Pemerintah Kabupaten Kediri menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (Musrenbang RKPD) Kabupaten Kediri Tahun 2018, Rabu (14/03).

Acara ini dilaksanakan di Convention Hall Area Simpang Lima Gumul tersebut, dibuka secara langsung oleh Bupati Kediri, dr Hj Haryanti Sutrisno, serta dihadiri oleh Kepala Bakorwil I Madiun, jajaran Forkopimda, Camat, Kepala Desa, hingga beberapa instansi vertikal di Kabupaten Kediri.

Plt Kepala Bappeda Kabupaten Kediri, Dede Sujana, SSos, MSi, mengatakan, Musrenbang ini bertujuan untuk mendapatkan saran dan masukan dari seluruh stakeholder, sebagai bahan penyempurnaan RKPD Kabupaten Kediri tahun 2019.

Dede Sujana menjelaskan, pembahasan Musrenbang adalah berdasarkan kesesuaian program prioritas RKPD Kabupaten Kediri tahun 2019, Renja SKPD Lingkup Bidang Ekonomi, serta penajaman, penyelarasan, dan klarifikasi program prioritas usulan dari masyarakat hasil Musrenbang Kecamatan.

“Sekaligus penajaman, penyelarasan dan klarifikasi serta sasaran pembangunan daerah dengan arah kebijakan, prioritas dan sasaran pembangunan daerah, provinsi dan pusat. Hal ini nantinya diharapkan akan selaras sehingga menciptakan pembangunan yang sinergis dan berkelanjutan,” jelasnya.

Sementara itu Bupati Kediri, dr Hj Haryanti Sutrisno menekankan, ada lima prioritas pembangunan tahun 2019. Yang pertama adalah peningkatan kualitas SDM melalui peningkatan layanan dasar, kemudian pemerataan pembangunan antar wilayah melalui pembangunan infrastruktur, dan yang ketiga adalah peningkatan potensi pertanian, UMKM dan kepariwisataan.

“Keempat, tata kelola pengelolaan sumber daya air, pelestarian sumberdaya alam lingkungan hidup yang berkelanjutan. Kelima, peningkatan ketenteraman dan ketertiban serta mendukung kesuksesan pemilu,” terangnya.(adv/kominfo/*kur)

Keterangan gambar: Bupati Kediri, dr Hj Haryanti Sutrisno saat membuka acara Musrenbang RKPD tahun 2018 di Convention Hall area Simpang Lima Gumul Kediri.(dok. Pemkab Kediri)

http://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2018/03/Musrenbang_2-1024x682.jpghttp://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2018/03/Musrenbang_2-150x150.jpgREDAKSIAdvertorialadakitanews,Berita,kediri,Musrenbang,pemkab kediri
ADAKITANEWS, Kediri - Pemerintah Kabupaten Kediri menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (Musrenbang RKPD) Kabupaten Kediri Tahun 2018, Rabu (14/03). Acara ini dilaksanakan di Convention Hall Area Simpang Lima Gumul tersebut, dibuka secara langsung oleh Bupati Kediri, dr Hj Haryanti Sutrisno, serta dihadiri oleh Kepala Bakorwil I Madiun,...