ADAKITANEWS, Kota Blitar – Pemerintah Kota Blitar menggelar jalan sehat malam hari yang diberi nama, Blitar Night Walk dalam rangka memperingati HUT Korpri ke-46 dan HUT PGRI ke-72, Sabtu (18/11) malam.

Kegiatan jalan sehat diawali dari depan Kantor Walikota Blitar dengan rute Jalan Merdeka – Jalan Anggrek – Jalan Mastrip – Jalan TGP – Jalan Ahmad Yani dan kembali finish di halaman Kantor Walikota Blitar.

Kegiatan yang diikuti oleh 6.000 peserta yang terdiri dari masyarakat umum, Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkot Blitar dan pelajar ini, diberangkatkan oleh Wakil Walikota Blitar, Santoso dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Blitar.

“Dalam kegiatan ini kita berbaur dengan seluruh masyarakat Kota Blitar dan masyarakat umum, untuk memperingati hari Korpri dan PGRI. Ini adalah sebagai bukti kebersamaan antara kita, antara masyarakat, PGRI dan Korpri Kota Blitar,” kata Wakil Walikota Blitar.

“Selain menyatukan kebersamaan, kegiatan ini adalah olahraga jalan kaki yang tentunya sangat positif untuk kesehatan sebagaimana filosofi Men sana in corpore sano, di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat,” tambahnya.

Lebih lanjut orang nomor dua di Pemkot Blitar ini berharap, di usia yang semakin dewasa ini Korpri harus mengubah mind set nya. Jika dulu Korpri dilayani masyarakat, saat ini Korpri harus bekerja menjadi pelayan masyarakat.

“Sekarang justru berbalik, Korpri harus memberikan pelayanan semaksimal mungkin kepada masyarakat. Sehingga betul-betul Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kota Blitar ini diubah. Kita tidak lagi berharap dilayani masyarakat. Namun masyarakat yang harus dilayani oleh Korpri,” tegasnya.

Selain olahraga jalan malam, kegiatan juga diisi dengan bazar ekonomi kreatif, donor darah. Dan dipenghujung acara, peserta mendapatkan bingkisan beserta doorprize dari panitia. Acara sosialisasi ini ditutup dengan acara musik untuk menghibur para peserta dan warga yang hadir.(hms/fat/wir)

Keterangan gambar: Wawali Kota Blitar dan masyarakat ikuti Blitar Night Walk.(foto:wiro)

http://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2017/11/adakitanews20171121_022704-1024x575.jpghttp://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2017/11/adakitanews20171121_022704-150x150.jpgREDAKSIDaerahadakitanews,Berita,blitar,blitar night walk,pemkot blitar
ADAKITANEWS, Kota Blitar - Pemerintah Kota Blitar menggelar jalan sehat malam hari yang diberi nama, Blitar Night Walk dalam rangka memperingati HUT Korpri ke-46 dan HUT PGRI ke-72, Sabtu (18/11) malam. Kegiatan jalan sehat diawali dari depan Kantor Walikota Blitar dengan rute Jalan Merdeka - Jalan Anggrek - Jalan Mastrip...