ADAKITANEWS, Kediri – Menjelang Pemilihan Walikota (Pilwali) Kota Kediri 2018, KPU (Komisi Pemilihan Umum) Kota Kediri menjalin kerjasama dalam rangka mengawal pemeriksaan kesehatan Pasangan Calon Walikota Kediri, Kamis(07/12) pagi.

Kerjasama itu dilakukan antara KPU Kota Kediri dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Himpunan Psikologi Indonesia (HIMPSI), serta Badan Narkotika Nasional Kota Kediri di Kantor KPU Kota Kediri, Jalan Jaksa Agung Suprapto 32 Kota Kediri.

Ditemui usai acara, Ketua KPU Kota Kediri, Agus Rofiq menjelaskan bahwa MoU ini bertujuan untuk melaksanakan amanat Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU), yakni terkait koordinasi tentang kesehatan. “Nantinya mereka akan melakukan pengawasan bersama terhadap tim kesehatan yang ada di Rumah Sakit yang kita tunjuk nanti,” ujarnya.

Agus menambahkan, rencananya nanti ada sekitar 60 dokter yang memeriksa bakal calon Walikota dan Wakil Walikota. “Tim yang sudah disiapkan akan memeriksa di Rumah Sakit yang direkomendasikan oleh IDI,” katanya.

Ditemui di tempat yang sama, Ketua IDI Kota Kediri, dr Adi Supriyanto, Sp B, MMrs, menyebutkan bahwa dalam pemerksaan calon Walikota dan Wakil Walikota nanti, pihaknya akan bekerja secara profesional dan tidak ada yang ditutup-tutupi. “Nantinya sesuai dengan item yang akan kita periksa. Akan kita nilai dengan hasil yang sesuai dengan kondisi para calon,” tuturnya.

Sementara itu Kepala BNN Kota Kediri, AKBP Bunawar, SH, berharap bakal calon Pilwali Kota Kediri juga terbebas dari narkoba. “Dan ketika para calon ini bebas dari narkoba maka kinerja walikota nantinya akan lebih maksimal,” tutupnya.(adv/kpu.kotakediri/kdr1)

Keterangan gambar: Ketua KPU Kota Kediri, Agus Rofiq (kiri) saat menandatangani MoU.(foto : muchlis ubaidhillah)

http://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2017/12/071217-kdr1-kediri-kpu-1-1024x768.jpghttp://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2017/12/071217-kdr1-kediri-kpu-1-150x150.jpgREDAKSIAdvertorialadakitanews,Berita,kediri,kpu kota kediri,pilwali,tes kesehatan
ADAKITANEWS, Kediri – Menjelang Pemilihan Walikota (Pilwali) Kota Kediri 2018, KPU (Komisi Pemilihan Umum) Kota Kediri menjalin kerjasama dalam rangka mengawal pemeriksaan kesehatan Pasangan Calon Walikota Kediri, Kamis(07/12) pagi. Kerjasama itu dilakukan antara KPU Kota Kediri dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Himpunan Psikologi Indonesia (HIMPSI), serta Badan Narkotika Nasional Kota...