ADAKITANEWS, Nganjuk – Sebanyak 70 pelajar setingkat SMA/SMK/MA se-Kabupaten Nganjuk mengikuti kegiatan Workshop Kehumasan dan Pelatihan Jurnalistik, yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Nganjuk melalui Bagian Humas dan Protokol Pemkab Nganjuk, Senin (11/12).

Kabag Humas dan Protokol Pemkab Nganjuk, Agus Irianto mengatakan, acara tersebut rencananya akan digelar selama 2 hari yakni mulai Senin (11/12) hingga Selasa (12/12) di Ruang Rapat Candi Lor, Kantor Pemkab Nganjuk.

Agus mengatakan, tujuan diselenggarakannya kegiatan tersebut yakni agar para pelajar bisa mengerti lebih dalam terkait dunia jurnalistik. “Tujuan kami agar mereka, para pelajar tingkat SMA/SMK/MA, bisa mendapatkan ilmu lebih banyak terkait kejurnalistikan, penulisan berita, dan tata caranya,” ujar Agus Irianto saat ditemui Tim Adakitanews.com di ruangannya, Senin (11/12).

Dalam workshop tersebut, Pemkab Nganjuk sengaja menyasar para pelajar yang di sekolahnya juga ada kegiatan jurnalistik serupa, misalkan majalah sekolah, mading (majalah dinding).

“Tujuannya juga untuk memperkenalkan kepada para pelajar, bagaimana cara menjadi wartawan/wartawati yang baik, cara menulis yang baik, cara mencari berita, termasuk nantinya bagaimana mereka menulis,” jelasnya.

Selain narasumber dari internal Humas dan Protokol Pemkab Nganjuk, dalam workshop tersebut panitia juga menghadirkan pemateri dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Nganjuk. “Selain dari kita, narasumbernya juga kita hadirkan dari teman-teman wartawan, yang diwakili oleh Ketua PWI Nganjuk, Mas Andik Sukaca,” pungkasnya.(adv/hms/kur)

Keterangan gambar: Kegiatan workshop kehumasan dan pelatihan jurnalistik.(foto: kurniawan)

http://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2017/12/111217-kur-nganjuk-jurnalistik-1-1024x768.jpghttp://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2017/12/111217-kur-nganjuk-jurnalistik-1-150x150.jpgREDAKSIAdvertorialadakitanews,Berita,nganjuk,pemkab nganjuk,workshop jurnalistik
ADAKITANEWS, Nganjuk – Sebanyak 70 pelajar setingkat SMA/SMK/MA se-Kabupaten Nganjuk mengikuti kegiatan Workshop Kehumasan dan Pelatihan Jurnalistik, yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Nganjuk melalui Bagian Humas dan Protokol Pemkab Nganjuk, Senin (11/12). Kabag Humas dan Protokol Pemkab Nganjuk, Agus Irianto mengatakan, acara tersebut rencananya akan digelar selama 2 hari yakni...