ADAKITANEWS, Blitar – Kepala Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Blitar, Ismuni mengatakan, hingga akhir tahun 2017 lalu dari 13 Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) penghasil Pendapatan Asli Daerah (PAD) di Kabupaten Blitar, hanya 4 OPD yang bisa mencapai target.

Empat OPD yang mencapai target PAD 100 persen tersebut diantaranya Dinas Komunikasi dan Informatika, Bapenda, RSUD Wlingi, dan Dinas Pertanian dan Pangan.

“Kalau untuk ke-9 OPD lainnya yang masih belum mencapai target, diantaranya Dinas Perhubungan, Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, Dinas Peternakan dan Perikanan, Disperindag, Dinas PUPR, BPKAD, Disparbudpora, serta Dinas Lingkungan Hidup,” kata Ismuni, Sabtu (13/01).

Selain itu, menurut Ismuni, untuk target keseluruhan PAD Kabupaten Blitar sampai saat ini masih tercapai 70,98 persen dari target PAD Rp 314 miliar, atau sekitar Rp 223 miliiar.

“Tentu kita akan segera melakukan rapat evaluasi untuk membahas masih rendahnya PAD Kabupaten Blitar pada tahun 2017 bersama dengan Bupati Blitar,” pungkasnya.

Ismuni menambahkan, sebelumnya masing-masing OPD sudah sanggup saat penetapan target, sehingga saat banyak OPD yang gagal memenuhi target harus memiliki alasan yang tepat. “Semua OPD yang tak memenuhi target harus bisa menjelaskannya. Makanya kita akan panggil semuanya,” imbuhnya.(fat/wir)

Keterangan gambar: Ismuni, Kepala Bapenda Kabupaten Blitar.(foto : fathan)

http://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2018/01/adakitanews-1-1024x767.jpghttp://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2018/01/adakitanews-1-150x150.jpgREDAKSIDaerahadakitanews,Berita,blitar,opd,pad
ADAKITANEWS, Blitar - Kepala Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Blitar, Ismuni mengatakan, hingga akhir tahun 2017 lalu dari 13 Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) penghasil Pendapatan Asli Daerah (PAD) di Kabupaten Blitar, hanya 4 OPD yang bisa mencapai target. Empat OPD yang mencapai target PAD 100 persen tersebut diantaranya Dinas Komunikasi dan...