ABG 15 Tahun Nekad Curi Motor Saat Sholat Idul Adha

749

ADAKITANEWSimages, Nganjuk – Tim Reskrim Polres Nganjuk bekerja sama dengan Polsek Kota Kediri berhasil meringkus STA,15, warga Jagiran Surabaya di Alun-Alun Kota Kediri,Kamis (24/9). STA diketahui nekad mencuri sebuah motor ketika warga sedang ibadah solat Idul Adha.

Informasi yang dihimpun tim adakitanews.com, sekitar pukul 07.00 Wib pelaku memanfaatkan situasi sepi ketika masyarakat sedang menjalankan sholat Idul Adha dengan berpura-pura menjadi pengamen. Mengetahui rumah yang didatanginya dalam keadaan kosong, timbul niatnya mengamen berubah menjadi ingin mencuri motor yang sedang diparkir di halaman rumah.

Upaya yang dilakukan pelaku berhasil, selain membawa kabur sepeda motor pelaku juga menggasak dompet juga HP politron dan uang sebesar 250 ribu rupiah yang ada di saku baju yang sedang digantung tidak jauh dari tempat parkir motor.

Pelaku melarikan hasil curiannya ke Kota Kediri dan akan menjualnya di wilayah Kecamatan Ngadiluwih. Tetapi upaya itu berhasil digagalkan anggota Reskrim Polres Nganjuk yang membuntuti pelaku.

“Saat ini pelaku dan barang bukti kami amankan di Mapolres Nganjuk guna penyidikan lebih lanjut,” ujar Kasat Reskrim AKP Hendra Krisnawan

Kasat reskrim AKP Hendra Krisnawan saat dikonfirmasi sejumlah wartawan Kamis (24/9) membenarkan adanya penangkapan pelaku curat curanmor tersebut,”Kami masih melakukan penyidikan” jelasnya.(Jati)

Keterangan Gambar : Ilustrasi pencurian