ADAKITANEWS, Blitar – Puluhan Polisi Wanita (Polwan) berkumpul di halaman depan Kepolisian Resort (Polres) Blitar sekitar pukul 10.00 WIB untuk mengikuti serangkaian kegiatan perlombaan dalam rangka Hari Kartini, seperti adu beladiri dan bongkar pasang senjata.

Lomba bongkar pasang senjata kali ini berbeda dengan kegiatan sebelumnya. Sebab, peserta lomba keduanya matanya ditutup kain, saat melakukan bongkar pasang senjata. Meski dengan mata tertutup, para srikandi Polres Blitar tetap piawai membongkar dan memasang senjata jenis SS2. Sementara di lain sisi, Polwan lainnya memegang stopwatch untuk mencatatkan waktu torehan. Hasilnya, dibutuhkan waktu 1 menit 12 detik untuk membongkar dan memasang senjata dengan mata tertutup.

Kasubbag Humas Polres Blitar, AKP Eny Mayasari mengatakan, berbagai kegiatan perlombaan itu digelar untuk mengenang jasa Raden Ajeng (RA) Kartini, dalam memperjuangkan hak wanita (Emansipasi). “Berbagai kegiatan semuanya dilakukan oleh kaum wanita atau Polisi Wanita (Polwan),” katanya usai menyaksikan perlombaan, Jumat (21/04).

Dalam memperingati Hari Kartini, lanjut AKP Eny, pihaknya ingin meneladani perjuangan RA Kartini. Hal itu ditunjukkan oleh Polwan, meski perempuan mereka selalu siap dalam tugas apapun dan bisa menyesuaikan gender. Selain itu, Polwan juga siap berpatroli dengan berkendara, pandai ilmu beladiri dan mahir bongkar pasang beberapa jenis senjata api (Senpi).

“Karena memegang senjata harus menggunakan seragam polisi, maka Polwan tidak mengenakan kebaya dalam memperingati Hari Kartini,” jelasnya.(blt2)

Keterangan gambar: Suasana saat lomba rakit senjata oleh Polwan Blitar.(foto : fathan)

http://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2017/04/210417-blt2-blitar-polwan-1024x576.jpghttp://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2017/04/210417-blt2-blitar-polwan-150x150.jpgREDAKSIDaerahadakitanews,Berita,blitar,hari kartini,polres blitar,polwan
ADAKITANEWS, Blitar - Puluhan Polisi Wanita (Polwan) berkumpul di halaman depan Kepolisian Resort (Polres) Blitar sekitar pukul 10.00 WIB untuk mengikuti serangkaian kegiatan perlombaan dalam rangka Hari Kartini, seperti adu beladiri dan bongkar pasang senjata. Lomba bongkar pasang senjata kali ini berbeda dengan kegiatan sebelumnya. Sebab, peserta lomba keduanya matanya...