ADAKITANEWS, Jombang – Upaya kepolisian untuk terus menjalin komunikasi kepada masyarakat terus dilakukan. Kepala Subbagian Hubungan Masyarakat (Kasubbag Humas), merupakan salah satu unsur di institusi Polri khususnya di tingkat Resort (Polres), yang selalu menjadi jembatan untuk mentransformasikan informasi ke masyarakat.

Seperti sosok Kasubbag Humas Polres Jombang, AKP M Subadar yang selalu menerapkan prinsip humanis dan religius, selama ia bertugas di bawah institusi Polri. Selain bertugas sebagai Kasubbag Humas Polres Jombang, AKP M Subadar juga terlihat aktif di masyarakat. Hal tersebut dilakukannya semasa ia masih menjabat di Satuan Binmas. Tidak hanya itu, pria yang mengawali karirnya di pendidikan kepolisian tahun 1985 ini, juga sangat aktif di kegiatan kerohanian.

AKP H Subadar menceritakan bahwa dirinya aktif memberikan wawasan kerohanian di Lapas Kelas IIB Jombang. “Saya setiap hari Selasa juga memberikan masalah kerohanian di Lapas, dengan tujuan penyadaran terhadap penghuni lapas agar kembali ke jalan yang benar,” ujar AKP M Subadar, Kamis (18/01).

Ia juga bercerita bahwa ada hal yang tidak bisa dilupakan semasa bertugas sebagai polisi. AKP M Subadar pernah menjadi pemateri soal pencegahan narkoba di Ponpes Tebuireng Jombang yang pesertanya adalah para Kiai besar di Jombang. Hal tersebut menjadi momen yang berkesan semasa hidupnya.

“Ini pengalaman saya yang paling berkesan, yakni memberikan materi tentang narkoba di Ponpes Tebuireng. Disitu yang menjadi audiennya yakni para Kiai dan KH Solahuddin Wahid yang merupakan tokoh nasional. Ini pengalaman paling berharga saya. Saya yang waktu itu masih berpangkat Aiptu bisa memberikan materi kepada Kyai kelas Nasional,” ungkap AKP M Subadar saat bercerita.

AKP M Subadar yang diketahui akan pensiun pada akhir bulan Januari 2018 ini, berencana akan kembali menjalani hidupnya dengan bertani. Hal tersebut dipilihnya karena bertani merupakan bentuk pengabdian kepada masyarakat di bidang pangan.

“Saya memang punya basic pertanian, saya setelah pensiun nanti mau bertani. Saya kira sudah cukup, sudah saatnya mendekatkan diri kepada Allah. Insyallah jika saya mendekatkan diri dengan urusan akhirat Insyaallah dunianya juga akan ikut,” pungkas AKP M Subadar.(ar)

Keterangan gambar: Kasubbag Humas Polres Jombang, AKP M Subadar.(foto:adi rosul)

http://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2018/01/210118-ar-jombang-akp-subadar-3-1024x576.jpghttp://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2018/01/210118-ar-jombang-akp-subadar-3-150x150.jpgREDAKSIProfiladakitanews,akp subadar,Berita,jombang,polisi
ADAKITANEWS, Jombang - Upaya kepolisian untuk terus menjalin komunikasi kepada masyarakat terus dilakukan. Kepala Subbagian Hubungan Masyarakat (Kasubbag Humas), merupakan salah satu unsur di institusi Polri khususnya di tingkat Resort (Polres), yang selalu menjadi jembatan untuk mentransformasikan informasi ke masyarakat. Seperti sosok Kasubbag Humas Polres Jombang, AKP M Subadar yang...