Aksi 912, Mimbar Bebas di Alun-alun Kota Madiun

749

ADAKITANEWS – Kota Madiun, Dalam rangka menyambut hari anti korupsi sedunia 9 Desember, lembaga dan organisasi kemasyarakatan di Kota Madiun berencana menggelar aksi berupa mimbar bebas di Alun-alun kota Madiun, Jumat (09/12). Kegiatan yang juga mereka sebut sebagai aksi 912 itu bakal menjadi pendorong baru bagi para penegak hukum khususnya di Kota Madiun dalam upayanya memperantas tindak pidana korupsi.

Kegiatan tersebut rencananya digelar oleh beberapa elemen organisasi massa yang tergabung dalam Forum Kota Madiun. Hery Sem, tokoh kawakan LSM Madiun yang juga bakal menjadi koordinator aksi tersebut menjelasan bahwa aksi 912 merupakan aksi untuk mendukung atau men-support para aparat penegak hukum khususnya di Kota Madiun, untuk senantiasa bertindak tegas terhadap para pelaku tindakan korupsi dan pungli (punggutan liar,red). “Bukan aksi untuk menghujat atau menjelek-jelekan siapapun, baik itu individu atau seseorang ataupun sebuah lembaga,” tegasnya, Kamis (08/12).

Hery Sem juga menyampaikan, kegiatan tersebut nantinya akan diikuti oleh ratusan peserta berbagai macam latar belakang. “Ada mahasiswa, organisasi masa, LSM, dan pastinya masyarakat,” imbuhnya.

Saat diminta penjelasan terkait gambaran kegiatan, Hery mengatakan nantinya titik awal aksi 912 akan dimulai dari parkir Sumber Umis Madiun kemudian bergerak mengelilingi Kota Madiun. “Dijadwalkan untuk memberikan orasi di Kejaksaan, serta akan berakhir di alun-alun selatan Madiun, tepatnya di depan patung Kolonel Marhadi,” pungkasnya.

Sementara itu, saat dikonfirmasi Tim Adakitanews.com, Kasat Intelkam Polres Madiun Kota, AKP Sumono mengatakan memang ada permintaan izin kegiatan dari Forum Kota Madiun. “Kepolisian sudah siap untuk mengawal serta mengamankan kegiatan ini,” tegasnya.(bodies)

Keterangan gambar: Ilustrasi.(google.com)