ADAKITANEWS, Kediri – Meski belum bisa dipastikan, Polisi menduga tiga belas alquran yang ditemukan berserakan di halaman Gereja Kristen Jawi Wetan (GKJW) Kelurahan/Kecamatan Pesantren pada hari Rabu (01/03) lalu dilakukan oleh orang gila.

Kapolsekta Pesantren, Kompol Sucipto, saat dimintai keterangan melalui ponselnya mengatakan jika kemungkinan besar yang melakukan penyebaran alquran tersebut adalah orang cacat mental atau gila.

“Dugaan sementara pelakunya adalah orang gila atas nama M, 30, warga Kecamatan Pesantren Kota Kediri. Soalnya, sekitar 1 bulan lalu, yang bersangkutan pernah melakukan aksi yang hampir sama, yaitu buang air besar di halaman tempat ibadah di wilayah Kelurahan Bawang,” terangnya, Jumat (03/03).

Meski demikian, Polisi mengaku masih akan melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk memastikan pelaku aksi tersebut. ” Ya dari kejadian yang pernah dilakukan oleh M di halaman tempat ibadah di wilayah Kelurahan Bawang menjadi faktor pendukung. Akan tetapi kita nantinya masih melakukan sidik jari agar bisa mengetahui apa benar M yang melakukan,” imbuhnya.

Untuk sementara, pihak kepolisian mengaku belum melakukan penahanan terhadap M. Namun saat ini, terduga pelaku sudah diamankan oleh keluarga. “Sesudah diamankan, dia (M,red) kita berikan kepada keluarganya dan agar dibina,” tambahnya.

Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya, ke-13 alquran tersebut ditemukan berserakan di halaman depan Gereja Kristen Jawi Wetan (GKJW) pada, Rabu (01/03), sekitar pukul 05.30 WIB. Hal itu pertama kali diketahui oleh beberapa anak yang bermain di sekitar lokasi kejadian.(kdr8)

Keterangan gambar : Terduga pelaku penyebar alquran di GKJW. (atas) Alquran yang tampak berserakan di halaman gereja.(dok. Adakitanews.com/ist)

http://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2017/03/IMG-20170301-WA0000-1024x576.jpghttp://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2017/03/IMG-20170301-WA0000-150x150.jpgREDAKSIDaerahadakitanews,alquran,Berita,kediri
ADAKITANEWS, Kediri – Meski belum bisa dipastikan, Polisi menduga tiga belas alquran yang ditemukan berserakan di halaman Gereja Kristen Jawi Wetan (GKJW) Kelurahan/Kecamatan Pesantren pada hari Rabu (01/03) lalu dilakukan oleh orang gila. Kapolsekta Pesantren, Kompol Sucipto, saat dimintai keterangan melalui ponselnya mengatakan jika kemungkinan besar yang melakukan penyebaran alquran...