TANGKAP MIRAS 2TANGKAP MIRAS 1

ADAKITANEWS Nganjuk – Sebuah mobil Daihatsu Grand Max nopol B 1804 BKD didapati mengangkut miras jenis arak jawa (Arjo) di Jl.Umum Desa Balongrejo Kecamatan Berbek, Kamis (25/6) sore sekitar pukul 17.30.WIB. Padahal saat itu Sat Reskoba sedang menggelar operasi penyakit masyarakat (Pekat) di bulan ramadhan.

Mobil itu dikemudikan Sunaryo,41, warga Kabupaten Karanganyar Jawa Tengah. Saat melintas di jalan tersebut, petugas menaruh curiga dengan muatan yang dibawa. Setelah dihentikan, ternyata, mobil itu syarat muatan arak jawa. Petugas pun langaung menahan sang pwngemudi berikut mobil dan barang bukti arak yang dibawa.

“Petugas yang sedang menjalankam operasi Pekat curiga dengan muatan yang dibawa mobil mobil pelaku, setelah dihentikan ternyata berisi ratusan liter arak jawa yang di ditempatkan didalam puluhan jurigen berkapasitas masing-masing 30 liter,” jelas AKP Supriyadi, Kasat Reskoba Poles Nganjuk. Jumat, (26/06).

Kasat Reskoba mengatakan, pengakuan sang sopir, arak itu rencananya akan diedarkan diwilayah Kabupaten Nganjuk. Namun belum sempat diedarkan, minuman haram itu sdau tertangkap petugas kepolisian.”Miras itu dia (pelaku – red) bawa dari Jawa Tengah, rencananya akan diedarkan di wilayah Nganjuk,” lanjutnya.

Untuk mempertangungjawabkan perbuatanya, pelaku dijerat pasal 204 KUHP junto pasal 53 ayat (1) KUHP dan atau pasal 141 UURI Nomor 18 tahun 2012 tentang pangan. (jati).

http://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2015/06/TANGKAP-MIRAS-2-1024x576.jpghttp://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2015/06/TANGKAP-MIRAS-2-150x150.jpgRedaksiHukum Kriminalarak,nganjuk
ADAKITANEWS Nganjuk - Sebuah mobil Daihatsu Grand Max nopol B 1804 BKD didapati mengangkut miras jenis arak jawa (Arjo) di Jl.Umum Desa Balongrejo Kecamatan Berbek, Kamis (25/6) sore sekitar pukul 17.30.WIB. Padahal saat itu Sat Reskoba sedang menggelar operasi penyakit masyarakat (Pekat) di bulan ramadhan. Mobil itu dikemudikan Sunaryo,41, warga...