Antisipasi Penyebaran Virus Korona, Pelajar Cuci Tangan Sebelum Masuk Sekolah

12

Kediri(adakitanews.com)—Siswa SMK negeri dan swasta di Kabupaten maupun Kota Kediri melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) sesuai jadwal. Pihak sekolah selalu mengingatkan siswa supaya memperhatikan protokol pencegahan penyebaran virus Korona, salah satunya dengan mencuci tangan sebelum masuk ruangan ujian.

Kasi SMK Cabang Dinas Pendidikan (Cabdindik) Provinsi Jawa Timur wilayah Kabupaten dan Kota Kediri, Sidik Purnomo menjelaskan, protokol tersebut sebelumnya sudah disampaikan melalui surat edaran (SE) baik dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) maupun Badan Standar Nasional Pendidikan (BSNP).

Bahkan, Gubernur Jawa Timur, lanjutnya, juga memutuskan untuk penyelenggaraan UNBK jenjang SMK sesuai jadwal yang dikeluarkan oleh BSNP. “Alhamdulillah, untuk di Jawa Timur bisa melaksanakan UNBK sesuai jadwal. Kalau mengingat di beberapa daerah di provinsi lainnya, harus menunda dan menjadwalkan ulang pelaksanaan UNBK,” jelas Sidik, Senin (16/3/2020).

Sidik mengatakan, mulai Minggu (15/3/2020) sekolah sudah menyiapkan tempat cuci tangan sebagai langkah pencegahan dan warga sekolah boleh membatasi kontak langsung.

“Terpenting, semua menaati dan melakukan arahan dan peraturan UNBK dengan baik, terutama rilis token, alhamdulillah sudah sesuai jadwal. Mulai pukul 07.30 WIB untuk sesi pertama bisa dilaksanakan tepat waktu, harapannya sesi kedua dan ketiga juga demikian,” tutur Sidik.(gar).