ADAKITANEWS, Kota Blitar – Kebakaran di Mapolres Dharmasraya Polda Sumatera Barat yang terjadi pada Minggu (12/11) sekitar pukul 02.45 WIB, diduga sengaja dilakukan oleh dua orang tak dikenal. Pasca kejadian itu, Mapolres Blitar Kota memperketat pengamanan bagi warga yang masuk ke dalam Mapolres. Selain menambah jumlah personel, Polres Blitar Kota juga memeriksa setiap pengunjung yang hendak masuk ke dalam Mapolresta Blitar.

Kabag Ops Polres Blitar Kota, AKP Sudiono mengatakan, pemeriksaan meliputi barang bawaan dan kendaraan pengunjung, baik roda dua dan juga roda empat.

“Ini bentuk antisipasi untuk menghindari kejadian seperti di Mapolres Dharmasraya terulang di tempat lain,” ungkapnya, Senin (13/11).

AKP Sudiono menjelaskan, selain memperketat penjagaan di depan Mako, pihaknya juga melakukan patroli rutin keliling Mapolres Blitar. Namun menurutnya, meski tidak adanya peristiwa di Mapolres Dharmasraya, Mapolres Blitar Kota sudah memperketat penjagaan. Namun dengan adanya kejadian ini pihaknya lebih meningkatkan penjagaan, karena tidak ingin kecolongan seperti di Mapolres lain sehingga berakibat fatal.

“Sementara belum kita temukan hal-hal mencurigakan. Kita akan terus siagakan penjagaan, baik di halaman maupun di belakang,” pungkasnya.

Sementara itu salah satu pengunjung di Mapolresta Blitar, Yusuf Dwi Mansuri mengaku tidak mempermasalahkan adanya penjagaan yang ketat pada warga yang hendak masuk ke dalam Mapolresta Blitar. Menurutnya, yang dilakukan anggota Mapolresta Blitar sebuah prosedur untuk meningkatkan keamanan di Mapolres Blitar Kota.

“Bagi saya tidak ada masalah meski diperiksa saat hendak masuk ke dalam Mapolres, karena itu sudah aturan dan demi keamanan,” ungkap Yusuf.(fat/wir)

Keterangan gambar: Suasana pemeriksaan pengunjung di Mapolresta Blitar.(foto : fathan)

http://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2017/11/131117-fat-blitar-polres-1-1024x768.jpghttp://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2017/11/131117-fat-blitar-polres-1-150x150.jpgREDAKSIHukum Kriminaladakitanews,Berita,blitar,polres blitar kota
ADAKITANEWS, Kota Blitar - Kebakaran di Mapolres Dharmasraya Polda Sumatera Barat yang terjadi pada Minggu (12/11) sekitar pukul 02.45 WIB, diduga sengaja dilakukan oleh dua orang tak dikenal. Pasca kejadian itu, Mapolres Blitar Kota memperketat pengamanan bagi warga yang masuk ke dalam Mapolres. Selain menambah jumlah personel, Polres Blitar...