arus_balik--stasiunKAMIS, 31 JULI 2014 15:56:02 – OLEH : TIYA

ADAKITANEWS Kediri – Menjelang arus balik tiket kereta api di Stasiun Kereta Api Kediri ludes diborong pemudik. Bahkan kekosongan tiket kereta api ini diperkirakan akan terjadi hingga 10 hari ke depan. Pihak stasiun sendiri mencatat kenaikan volume keberangkatan penumpang dari Kediri mencapai 1500 orang per hari.

Kenaikan volume penumpang kereta api ini terjadi untuk kereta api jarak jauh dengan tujuan Jakarta dan Bandung mencapai 1500 penumpang per hari, sementara untuk yang lokal dengan tujuan Surabaya dan Malang mencapai 1000 orang perhari. Meskipun banyak peminatnya, namun pihak dari PT Kereta Api Indonesia tetap tidak menaikkan harga tiket.

Dalam mempersiapkan arus balik dan arus mudik tahun ini, PT KAI Daerah Operasional VII Madiun sudah mempersiapkan 9 kereta api yaitu Krakatau, Matarmaja Reguler, Matarmaja Lebaran, Brantas , Gajaya Reguler, Gajayana Lebaran, Malabar, Kahuripan, dan Majapahit

Kepala Stasiun Kereta Api Kediri Yuliono saat dikonfirmasi mengatakan Tiket untuk semua kelas dan jurusan sudah habis terjual hingga 10 Agustus mendatang.“ Kami memprediksi bahwa arus balik akan terjadi 1 Agustus, namun sayang tiket kereta api sudah habis terjual hingga 10 Agustus mendatang. Habisnya tiket ini rata-rata telah dibooking oleh para pemudik sejak ramadhan lalu. Kami akan kembali melayani pembelian tiket mulai 11 Agustus mendatang,” jelas Yuliono.

Lastri salah seorang penumpang mengatakan harus pulang karena habisnya tiket kereta api. ”Saya terpaksa menunda kepulangangan ini karena tiketnya sudah habis. Saya akan kembali kalau keretanya sudah normal. Saya memilih naik kereta api karena lebih murah dibandingkan angkutan umum lainnya,” ujar Lastri.

Keterangan Gambar : Stasiun Kereta Api Kediri

redaksiEkbis
KAMIS, 31 JULI 2014 15:56:02 - OLEH : TIYA ADAKITANEWS Kediri – Menjelang arus balik tiket kereta api di Stasiun Kereta Api Kediri ludes diborong pemudik. Bahkan kekosongan tiket kereta api ini diperkirakan akan terjadi hingga 10 hari ke depan. Pihak stasiun sendiri mencatat kenaikan volume keberangkatan penumpang dari Kediri mencapai...