ADAKITANEWS, Kota Blitar – Aniya Sahira, pelajar kelas 6 SD Tanjungsari 2 Kota Blitar berhasil menjadi runner up atau peringkat 2 kejuaraan catur tingkat dunia kategori puteri di Thailand.

Wakil Ketua Koni Kota Blitar, Siswadi Riyanto mengatakan, sebelumnya Aniya merupakan juara 2 tingkat nasional tahun 2016, sehingga ia menjadi salah satu dari 4 wakil Indonesia yang dikirim dalam kejuaraan Chess Club Challenger 2017.

“Alhamdulillah dia dapat juara 2 kategori puteri junior dibawah usia 18 tahun. Sedangkan untuk kategori campuran, Aniya berada di urutan ke-22 dari 144 peserta yang berasal dari 40 negara,” katanya saat diwawancara Tim Adakitanews.com, Senin (17/04).

Saat ditanya tentang perkembangan catur di Kota Blitar, Siswadi menyatakan sedikit demi sedikit sudah ada perkembangan. “Mulai dari pembinaan tingkat junior sudah ada kemajuan yang bagus. Tentunya kami akan berikan dukungan penuh terhadap permainan catur ini, agar terus tumbuh bibit-bibit atlet catur yang handal,” ungkapnya.

Untuk menyaring atlet catur terbaik di Kota Blitar, kata Siswndi, biasanya dilakukan melalui kejuaraan yang rutin diadakan oleh Pemerintah Kota Blitar. “Kita saring melalui kejuaraan Walikota Cup tingkat SD, SMP, SMA, maupun kejuaraan Blitar Open. Ini tentunya akan memunculkan bibit baru dan akan kami bina sebaik mungkin,” paparnya.

Keterangan gambar: Siswadi Riyanto, Wakil Ketua Koni Kota Blitar. (bawah) Aniya, saat mengikuti kejuaraan Chess Club Challenger 2017.(foto : fathan/ist)

http://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2017/04/IMG-20170417-WA0005.jpghttp://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2017/04/IMG-20170417-WA0005-150x150.jpgREDAKSIOlahragaadakitanews,Berita,blitar,catur,koni kota blitar
ADAKITANEWS, Kota Blitar - Aniya Sahira, pelajar kelas 6 SD Tanjungsari 2 Kota Blitar berhasil menjadi runner up atau peringkat 2 kejuaraan catur tingkat dunia kategori puteri di Thailand. Wakil Ketua Koni Kota Blitar, Siswadi Riyanto mengatakan, sebelumnya Aniya merupakan juara 2 tingkat nasional tahun 2016, sehingga ia menjadi salah satu...