tes cpns tuban (1)@dakitanews Pantura – Meski belum memastikan tanggal pelaksanaannya, pihak Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Tuban menjadwalkan pelaksanaan tes bagi para Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Tuban akan berlangsung pada awal bulan November 2014.

Kepastian pelaksanaan tes bagi para CPNS yang telah lolos administrasi tersebut diperoleh BKD Tuban telah melakukan rapat koordinasi dengan BKD Provinsi Jawa Timur. Adapun untuk pelaksanaan tesnya menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT), Selasa (14/10).

“Untuk tanggal pastinya kita masih menunggu. Yang pasti untuk jadwalnya pada awal bulan November nanti,” terang Suranto Basuki, selaku Kepala Bidang (Kabid) Pengembangan dan Diklat Pegawai Negeri BKD Tuban.

Setelah ada kepastian jadwal tes tersebut pada awal November nanti, pihak BKD akan segera mengirimkan surat balasan kepada para CPNS yang telah mengirimkan surat lamaran. Surat balasan itu akan dikirim semua pelamar CPNS baik yang lolos ataupun yang tidak lolos.

“Jadwal tes kali ini lebih cepat dari pada yang kita perkirakan sebelumnya akan dilaksanakan pada bulan Desember. Mungkin ini karena ujian batal dilaksanakan di Surabaya dan langsung dilaksanakan di daerah,” lanjutnya.

Adapaun untuk pendaftar CPNS yang lolos secara administrasi akan mendapatkan surat balasan yang mencantumkan undangan untuk melaksanakan tes, nomer peserta dan jadwal pelaksanaan tes. Surat balasan ini selanjutnya akan dikirimkan ke masing-masing pelamar melalui pos sebagaimana pelamar sebelumnya mengirimkan berkas mereka ke BKD.

Sementara itu dari 3.004 pendaftar CPNS di Kabupaten Tuban yang telah mengirimkan surat lamaran, sebanyak 660 pendaftar sudah dinyatakan tidak lolos secara administrasi. Sedangkan sebagian berkas masih dalam tahap verifikasi dan ditargetkan selesai pada minggu terakhir bulan Oktober ini.

“Masih ada sisa 265 berkas yang harus kita verifikasi ulang. Ini kita lakukan untuk memastikan supaya tidak ada kesalahan agar tidak ada komplain di kemudian hari,” pungkasnya.(SR/Jati)

RedaksiPolitik
@dakitanews Pantura - Meski belum memastikan tanggal pelaksanaannya, pihak Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Tuban menjadwalkan pelaksanaan tes bagi para Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Tuban akan berlangsung pada awal bulan November 2014. Kepastian pelaksanaan tes bagi para CPNS yang telah lolos administrasi tersebut diperoleh BKD Tuban telah melakukan...