pengeroyokan@dakitanews Jombang – Samsul Huda,36, warga Desa Denanyar Jombang babak belur dikeroyok  saat malam takbiran. Dia dihajar menggunakan gagang pistol oleh dua orang di depan super market kawasan Jalan Nurcholis Majid. Masih belum diketahui motif pengeroyokan karyawan super market tersebut.
Salah seorang  plaku berhasil dibekuk petugasdan dua lainnya kabur. Sedang korban menjalani perawatan medis di rumah sakit. “Seorang pelaku berhasil kita ringkus. Sedangkan dua orang lainnya masih buron. Kita juga mengamankan pistol yang digunakan pelaku menghajar korban. Setelah kita teliti, ternyata senjata yang digunakan menghajar korban itu ternyata pistol mainan,” ujar Kapolsekta Jombang, AKP Sugiharto, Minggu (5/10/2014).

Sesuai identitas yang dibawa, pelaku bernama Suharianto,32, warga Dusun/Desa Tunggorono, Kecamatan Jombang. Sayangnya, polisi enggan membeber identitas dua pelaku lain yang statusnya masih buron tersebut. “Dari pemeriksaan awal, kita sudah mengantongi identitas dua pelaku yang kabur. Saat ini kita lakukan pengejaran,” katanya menegaskan.

Menurut Samsul kepada petugas,  aksi pengeroyokan Suharianto dan teman-temannya  dilakukan pada Sabtu malam sekitar pukul 18.30 Wib di halaman sebuah super market. Awalnya, korban hendak mengambil sepeda motor miliknya di area parkir untuk digunakan pulang. Namun saat berjalan beberapa langkah, Samsul dicegat tiga orang pemuda. Tanpa banyak omong , tiga orang itu melayangkan bogem mentah.

Bukan hanya itu, karyawan super market ini juga berkali-kali terkena tendangan dari orang yang mengeroyoknya. Puncaknya, salah satu pelaku mengeluarkan pistol. Gagang senjata itu kemudian dipukulkan berulang kali ke wajah warga Denanyar ini. Akibatnya, korban ambruk dengan sejumlah luka. Hidung korban berdarah, dan keningnya luka memar.

Puas menghajar korban, tersangka dan 2 rekannya pergi meninggalkan lokasi. Sedangkan korban yang kesakitan segera lapor ke polsek. Dari laporan itu, beberapa petugas melakukan pengejaran. “Salah satu pelaku berhasil kita tangkap tidak jauh dari TKP. Motif pengeroyokan masih kita dalami,” pungkas Untung. (Hanif/Jati)

Keterangan Gambar : Ilustrasi penganiayaan

RedaksiHukum Kriminalpengeroyokan; dianiaya pakai gagang pistol
@dakitanews Jombang - Samsul Huda,36, warga Desa Denanyar Jombang babak belur dikeroyok  saat malam takbiran. Dia dihajar menggunakan gagang pistol oleh dua orang di depan super market kawasan Jalan Nurcholis Majid. Masih belum diketahui motif pengeroyokan karyawan super market tersebut. Salah seorang  plaku berhasil dibekuk petugasdan dua lainnya kabur. Sedang...