ADAKITANEWS, Tulungagung – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tulungagung mengumpulkan tim kampanye pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur, serta tim kempanye pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati di ruang Media Center KPU Tulungagung, Selasa (03/04) siang. Mereka didatangkan, untuk melakukan koordinasi terkait dengan pelaksanaan kampanye Pilkada.

“Kita mengundang tim kampanye masing-masing calon, baik Cagub maupun Cabup, karena ada beberapa agenda yang akan kita koordinasikan dengan mereka,” kata Komisioner KPU Tulungagung, Fatah Masrun.

Dalam pertemuan tersebut selain dihadiri seluruh Komisioner KPU Tulungagung dan Ketua Panwaslu Tulungagung, Endro Sunarko, juga dihadiri perwakilan dari masing masing tim kampenye.

Sejumlah agenda yang menjadi pembahasan diantaranya adalah pemasangan Alat Peraga Kampanye (APK) tambahan yang disediakan oleh masing-masing calon baik jumlah maupun tempat pemasangannya, yang belum ada laporan masuk ke KPU.

“Sampai sekarang ini seluruh tim kampenye, belum melaporkan jumlah tambahan alat peraga kampanye yang disediakan oleh calon. Seharusnya mereka melaporkan baik jumlah maupun tempat pemasangannya,” ujar Fatah.

Tambah Fatah Masrun, selain tambahan APK, masing-masing tim kampanye juga harus melaporkan jumlah posko pemenangan beserta alamatnya, mulai dari tingkat kabupaten hingga tingkat kecamatan dan desa.

“Kami tadi juga mempertanyakan bahan kampanye seperti brosur, leaflet dan poster yang telah kita serahkan pada tim kampanye. Namun belum didistribusikan hingga ke masing-masing kepala keluarga,” ungkapnya.

Fatah menyampaikan bahwa dari laporan masing-masing PPS, bahan kampanye tersebut baru sekitar 30 persen saja yang telah didistribusikan hingga masing-masing kepala keluarga. Padahal seharusnya, setiap kepala keluarga menerima bahan kampanye tersebut.

Sementara itu terkait belum terdistribusinya bahan kampanye tersebut, menurut masing-masing tim kampanye, dikarenakan waktu kampanye masih panjang. Selain itu mereka juga akan memilih momen yang tepat.(bac)

Keterangan gambar : Tim kampanye Cagub-Cawagub dan Cabup-Cawabup saat rapat dengan Komisioner KPU Tulungagung.(foto : acta cahyono)

http://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2018/04/adakitanews20180403_204743-1024x575.jpghttp://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2018/04/adakitanews20180403_204743-150x150.jpgREDAKSIPolitikadakitanews,alat peraga kampanye,Berita,kampanye,Tulungagung
ADAKITANEWS, Tulungagung – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tulungagung mengumpulkan tim kampanye pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur, serta tim kempanye pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati di ruang Media Center KPU Tulungagung, Selasa (03/04) siang. Mereka didatangkan, untuk melakukan koordinasi terkait dengan pelaksanaan kampanye Pilkada. “Kita mengundang tim...