Bakti Sosial Peduli Covid-19, Serentak Se Indonesia Alumni Akpol 2001

3

Kediri(adakitanews.com)—Alumni Akademi Kepolisian (Akpol) angkatan 2001 Batalyon Sarya Arya Recana (SAR), mengggelar bakti sosial berupa membagikan sembako untuk masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

Kegiatan ini dilaksanakan serentak secara nasional di seluruh daerah se Indonesia. Salah satu alumni Akpol 2001, AKBP Lukman Cahyono S.I.K menuturkan kegiatan ini dilakukan secara mandiri oleh masing-masing alumni dan diatasamakan angkatan.

“Kegiatan bakti sosial peduli Covid-19 ini dilaksanakan serentak seluruh alumni Akpol 2001,” tutur AKBP Lukman Cahyono S.I.K, yang saat ini menjabat Kapolres Kediri di Jawa Timur, Sabtu (23/5/2020).

Diungkapkan, AKBP Lukman, melihat kondisi yang seperti ini, kemudian alumni Akpol 2001 menggerakan hati seluruh anggota kepolosian di tanah air untuk melakukan sesuatu gerakan untuk membantu masyarakat terdampak covid-19.

“Semoga pelaksanaan kegiatan ini bisa membantu masyarakat yang terdampak covid-19,” ungkap Kapolres Kediri.

Selain membagikan paket sembako, pihaknya juga mengajak kepada masyarakat untuk mendukung dan mematahui peraturan pemerintah untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Kami berharap apa yang kami lakukan bisa sekaligus mengedukasi masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan, seperti sering mencuci tangan menggunakan sabun dan memakai masker,” jelas AKBP Lukman.(gar).