Balita Meninggal Dunia Terseret Arus

5

Kediri(adakitanews.com)—Warga di Dusun Sranggahan Desa Wonorejo Kecamatan Puncu Kabupaten Kediri, Senin sore (23/3/2020) mendadak gempar.

Warga dihebohkan dengan seorang balita meninggal dunia terseret arus saluran air yang berada didepan rumahnya.

Kasi Humas Polsek Puncu Aiptu Jiwa Santoso mengatakan, balita yang meninggal dunia berjenis kelamin laki-laki berinisial FR (6).

Peristiwa itu bermula ketika korban sedang bermain dengan temannya di depan rumahnya di atas saluran air.

Tidak lama kemudian, nenek korban, Leginah, mencari korban didepan rumah ternyata tidak ada. Bahkan nenek korban mencari ke beberapa tempat namun tidak ketemu. Nenek korban meminta tolong pada warga sekitar untuk mencari korban.

“Beberapa saat kemudian, Siswanto (saksi) mendapat informasi dari pengguna jalan yg lewat bahwa ada yang menemukan korban di sungai yang berada di Dusun Sanggrahan Desa Wonorejo,” tutur Kasi Humas, Selasa (24/3/2020).

Warga sekitar bersama petugas Polsek Puncu langsung segera menuju ke lokasi untuk mengetahui kondisi korban. Tak ingin terjadi hal yang tidak diinginkan petugas segera membawa korban ke Klinik Vitamedika untuk dilakukan pemeriksaan. Diketahui korban sudah meninggal dunia.

“Dari hasil pemeriksaan bersama team kesehatan klinik. Pada tubuh korban tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan dan diduga korban meninggal dunia murni akibat tenggelam,” jelasnya.

Aiptu Jiwo mengatakan, dari pihak keluarga mengambil kesepakatan bahwa telah menerima atas kematian korban dan menerima kejadian tersebut sebagai musibah. “Keluarga juga tidak bersedia
dilakukan autopsi dan keluarga korban bersedia membuat surat pernyataan,” pungkasnya.(gar).