2015-08-24_21.46.21

ADAKITANEWS, Kota Kediri – Serangkaian kegiatan Hari Jadi Kota Kediri resmi ditutup pada, Minggu (23/8) di kawasan wisata Goa Selomangleng Klotok Kota Kediri. Kemeriahan Hari Jadi Kota Kediri inipun ditutup dengan penyerahan hadiah pemenang lomba dan penampilan group band Andra and the backbound.

Puncak acara Kota Kediri tersenyum diawali dengan penyerahan hadiah atas sejumlah kegiatan lomba, diantaranya lomba foto di Nite Carnival beberapa waktu yang lalu. Acarapun dilanjutkan konser band ibu kota Andra and The Backbone, pagelaran akbar yang kali pertama ini ditutup dengan pesta kembang api sebagai Puncak acara Kediri Tersenyum.

Walikota Kediri, Abdullah Abu Bakar hadir bersama Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) menyampaikan apresiasi luar biasa dan terima kasih kepada semua pihak, atas sajian yang bisa dinikmati semua kalangan masyarakat. Mas Abu panggilan akrab Walikota Kediri terlihat menikmati sepanjang acara berlangsung dan menyempatkan diri foto bersama dengan para juara lomba diantaranya lomba foto dan festival tahu.

Meski panitia sempat kewalahan karena banyaknya foto yang didaftarkan pada fanpage facebook kediritersenyum, dewan juri terdiri Mas Abu, Hendra Setyawan dan Imam Mubarok sempat kebingungan menentukan yang layak menjadi juara.

“Kami akui potensi anak muda sekarang luar biasa, selain mampu menghasilkan karya kreatif, hasil jepretannya mampu mengundang senyum,” jelas Mas Abu

Selain lomba foto, lomba melukis dan mewarnai, lomba UMKM antar kelurahan dan sejumlah lomba lainnya ternyata cukup mendapat antusias dari peserta lomba.

“Harapan kami, ke depan acara seperti ini bisa dijadikan agenda tahunan dan tentunya selain menghibur juga sebagai wadah promosi dan prestasi. Terima kasih kepada semua pihak dan warga Kota Kediri yang telah menyukseskan acara Kediri Tersenyum,” jelas Mas Abu

2015-08-24_21.45.34Sesuai jadwal acara pada tanggal 29 – 30 Agustus nanti akan digelar lomba pacuan kuda memperebutkan Walikota Cup bertempat di Sirkuit GOR Jayabaya. Sejumlah peserta dipastikan turut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. “Pihak panitia saat ini tengah mempersiapkan jalur sirkuit dan diharapkan ke depan masuk dalam agenda Kejurnas Pacuan Kuda,” jelas Apip Permana, Kabag Humas Protokol Pemerintah Kota Kediri.

Dari pantauan tim adakitanews.com, bukan hanya peserta lomba yang hadir dalam puncak Kediri tersenyum tersebut, namun ratusan warga Kota Kediri sudah memadati kawasan Wisata Goa Selomangleng yang hadir bersama keluarganya.

Lebih lanjut Apip Permana menjelaskan wisata Goa Selomangleng memiliki daya tarik tersendiri. Pasalnya, lokasi yang masih alami dengan akses yang mudah, juga ditambah memiliki nilai edukasi bagi masyarakat. “Kedepan Pemkot akan terus mengembangkan, karena Goa Selomangleng itu salah satu aset yang dapat mendatangkan nilai tambah bagi APBD,” pungkasnya.(adv/hms/zay)

Keterangan Gambar : Suasana pembagian hadiah lomba-lomba dalam rangka HUT Kota Kediri

http://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2015/08/2015-08-24_21.45.34.jpghttp://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2015/08/2015-08-24_21.45.34-150x150.jpgRedaksiAdvertorialgoa selomangleng,hut,kediri,kota
ADAKITANEWS, Kota Kediri - Serangkaian kegiatan Hari Jadi Kota Kediri resmi ditutup pada, Minggu (23/8) di kawasan wisata Goa Selomangleng Klotok Kota Kediri. Kemeriahan Hari Jadi Kota Kediri inipun ditutup dengan penyerahan hadiah pemenang lomba dan penampilan group band Andra and the backbound. Puncak acara Kota Kediri tersenyum diawali dengan...