ADAKITANEWS, Kota Blitar – Pembangunan gedung SMPN 3 Kota Blitar di lahan bekas bengkok Kelurahan Tanggung terus dilanjutkan. Mesi pada awal perencanaan penentuan lokasi sempat timbul permasalahan dengan warga sekitar, kini pembangunan itu sudah masuk pada tahap kedua.

Kasi Sarana dan Prasarana di Dinas Pendidikan Kota Blitar, Turkamandoko mengatakan, pembangunan gedung baru untuk SMPN 3 Kota Blitar saat ini sudah memasuki tahap dua. Pada pembangunan tahap dua tahun 2018 ini, Pemkot Blitar mengucurkan anggaran sedikitnya Rp 23 miliar.

“Anggaran itu akan digunakan pemerintah untuk pembangunan 30 ruang kelas IX, yang rencananya akan dibangun di lantai 2,” katanya, Jumat (30/03).

Turkamandoko menjelaskan, selain ruang kelas IX, anggaran sebesar itu juga akan digunakan pemerintah untuk membangun beberapa bangunan lain termasuk gedung internal dan sejumlah fasilitas pendukung lainnya. Menurutnya, pelaksanaan pembangunan gedung SMP 3 akan selesai tahun 2018 ini.

“Kalau untuk saat ini, sejumlah pembangunan yang sudah rampung adalah pembangunan ruang kelas VII dan VIII, termasuk pagar keliling,” jelasnya.

Untuk diketahui, pembangunan tahap pertama sudah selesai akhir 2017 lalu. Anggaran pembangunan tahap pertama sekitar Rp 11 miliar. Pembangunan tahap pertama meliputi ruang kelas VII dan ruang kelas VIII yang masing-masing berjumlah 10 kelas.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Kota Blitar, Totok Sugiharto menuturkan, tahun 2019 SMPN 3 harus sudah difungsikan, sehingga relokasi SMPN 3 bisa segera dilakukan. Hal itu mengingat, posisi gedung lama SMPN 3 di Jalan Sudanco Supriyadi sudah terlalu padat.

“Disana kan juga ada museum PETA yang harus dikembangkan lokasinya. Jadi 2019 kita berharap SMPN 3 di Tanggung bisa difungsikan,” imbuhnya.(fat/wir)

Keterangan gambar: Gedung SMPN 3 di Kelurahan Tanggung Kota Blitar.(foto : fathan)

http://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2018/03/300318-fat-blitar-smpn-3-1024x576.jpghttp://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2018/03/300318-fat-blitar-smpn-3-150x150.jpgREDAKSIPendidikanadakitanews,Berita,blitar,smpn 3
ADAKITANEWS, Kota Blitar - Pembangunan gedung SMPN 3 Kota Blitar di lahan bekas bengkok Kelurahan Tanggung terus dilanjutkan. Mesi pada awal perencanaan penentuan lokasi sempat timbul permasalahan dengan warga sekitar, kini pembangunan itu sudah masuk pada tahap kedua. Kasi Sarana dan Prasarana di Dinas Pendidikan Kota Blitar, Turkamandoko mengatakan, pembangunan...