ADAKITANEWS, Kota Kediri – Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Drs Machfud Arifin bersama Banser dan GP Ansor se-Jatim melaksanakan kegiatan Apel Kebangsaan di Lapangan Ponpes Lirboyo Kota Kediri, Sabtu (20/05). Dalam kegiatan itu, muncul komitmen untuk bersama-sama mempertahankan keutuhan NKRI, serta memperkokoh persatuan dan kesatuan.

Kapolda mengatakan, kita harus menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang sudah dipertahankan oleh tokoh-tokoh terdahulu, para kiai, dan ulama. Serta jangan sampai terpecah-belah oleh oknum tidak bertanggung jawab, yang sebenarnya hanya ingin mengacaukan NKRI.

“NKRI adalah negara yang sangat kaya dan kuat, dari aspek manapun. Jadi saya minta kita bisa lebih memperkokoh pertahanan dan persatuan,” cakapnya.

Acara apel kebangsaan untuk memperingati Hari Kebangkitan Nasional yang ke-86 ini diikuti oleh hampir 10.000 anggota Banser dan GP Ansor se-Jatim. Tujuannya, agar mereka tidak ikut terpecah belah dan bisa ikut berusaha mempertahankan NKRI.

“NU itu menggunakan dasar yang sama, yaitu Pancasila. Jadi tidak ada perilaku yang menjadikan terpecah belahnya NKRI. Dalam rangka Hartiknas ini mari kita bersama-sama pertahankan keutuhan NKRI, dan kita usir jauh bagi yang ingin mencoba memecah belah NKRI,” ujar KH Anwar Iskandar, Kiai yang akrab disapa Gus War ini.(udn)

Keterangan gambar : Apel Kebangsaan Harkitnas di Lapangan Ponpes Lirboyo.(foto:fasihhuddin kholili)

http://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2017/05/200517-udn-kediri-kapolda-2-1024x576.jpghttp://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2017/05/200517-udn-kediri-kapolda-2-150x150.jpgREDAKSIDaerahadakitanews,Banser,Berita,gp anshor,polda jatim
ADAKITANEWS, Kota Kediri - Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Drs Machfud Arifin bersama Banser dan GP Ansor se-Jatim melaksanakan kegiatan Apel Kebangsaan di Lapangan Ponpes Lirboyo Kota Kediri, Sabtu (20/05). Dalam kegiatan itu, muncul komitmen untuk bersama-sama mempertahankan keutuhan NKRI, serta memperkokoh persatuan dan kesatuan. Kapolda mengatakan, kita harus menjaga...