IMG-20141205-00838@dakitanews Nganjuk – Berdalih bisa membantu Mengeluarkan kartu ATM yang macet, dua lelaki misterius berhasil membobol 20 juta rupiah uang milik Kudori,52, seorang pengusaha, asal Jl.Bimo 8 Kelurahan Guyangan, Kecamatan Bagor, Kabupaten Nganjuk. Merasa tertipu, korban akhirnya melapor ke SKPT Polres Nganjuk. Kamis (4/12) pukul 16.00 Wib.

Awal kejadiannya, Korban mengendarai mobilnya hendak membeli premium sekalian mengambil uang di ATM. Kemudian korban menuju ke SPBU di depan terminal bus antar kota Nganjuk, atau tepatnya di Jalan Gatot Subroto Kelurahan Ringinanom Kecamatan / Kabupaten Nganjuk. Sebab di areal SPBU ini juga terdapat mesin ATM milik salah satu Bank terkenal.

Sesampai ditempat yang dituju, korban bergegas menuju ke mesin ATM yang berada disisi barat areal SPBU. Akan tetapi sesampai di dalam mesin ATM korban panik, sebab kartu ATM-nya macet di dalam mesin, sehingga kartu  dan uangnya tidak dapat keluar.

Bersamaan dengan itu tiba-tiba muncul dua orang lelaki, hingga sempat terjadi obrolan sedikit. Kedua orang yang hingga kini belum diketahui identitasnya itu mengaku bisa membantu mengeluarkan kartu milik korban yang nyantol di mesin ATM.

Kedua pelaku mulai beraksi, awalnya pelaku meminta korban menyebutkan nomor PIN kartu. Seolah kena gendam, korban menuruti saja permintaan pelaku dan memberitahu nomor PIN kartu ATMnya.

Kemudian  pelaku juga menyuruh korban mencet nomor-nomor sesuai permintaan pelaku. Begitu kartu ATM keluar, korban baru sadar jika ia baru transfer uangnya senilai 20 juta rupiah.

Namun korban tidak mendapati pelaku karena telah meninggalkannya. Merasa tertipu, korban melapor ke SKPT Polres Nganjuk guna proses lebih lanjut.

Sumber Humas Polres Nganjuk, menerangkan bahwa telah terjadi tindak penipuan di ATM SPBU depan terminal bus antar kota Nganjuk.”Kasus dalam lidik, korban dan saksi sudah kita mintai keterangan tentang ciri-ciri pelaku, sebagai petunjuk untuk  menangkap pelakunya,”terang AKP Bambang Sutikno, Kasubbag Humas Polres Nganjuk. (Kmto/jati).

Keterangan Gambar : ATM tempat dimana Kudori menjadi korban penipuan Rp 20 juta

REDAKSIHukum Kriminalbank,kejahata ATM,penipuan
@dakitanews Nganjuk - Berdalih bisa membantu Mengeluarkan kartu ATM yang macet, dua lelaki misterius berhasil membobol 20 juta rupiah uang milik Kudori,52, seorang pengusaha, asal Jl.Bimo 8 Kelurahan Guyangan, Kecamatan Bagor, Kabupaten Nganjuk. Merasa tertipu, korban akhirnya melapor ke SKPT Polres Nganjuk. Kamis (4/12) pukul 16.00 Wib. Awal kejadiannya, Korban mengendarai...