kab-kediri@dakitanews Kediri – Tak ingin bantuan hibah disalahgunakan, Pemerintah Kabupaten Kediri lakukan pengawalan pembelian peralatan untuk para pelaku UMKM. Dalam bantuan hibah ini, Pemkab Kediri mengalirkan 570 juta untuk 160 kelompok UMKM seKabupaten Kediri.

Dari jumlah total, 160 kelompok UMKM yang menerima bantuan hibah, nantinya masih akan dibagi menjadi 3 gelombang.Yakni meliputi gelombang pertama untuk kelompok UMKM dengan produk makanan, kelompok kedua dengan produk konveksi, dan kelompok ketiga untuk perbengkelan.

Pemkab Kediri memberikan bantuan hibah 570 juta, dimaksudkan untuk mengembakan dan meningkatkan perekonomian pelaku UMKM . Namun, dalam pencairannya Pemkab Kediri memberikan pengawasan agar tidak disalahgunakan.

Bupati Kediri Haryanti Sutrisno mengatakan bantuan tersebut hanya untuk mengembangkan dan meningkatkan perokonomian pelaku UMKM.

“Bantuan hibah ini, hanyalah stimulus yang digunakan untuk meningkatkan perekonomonian dan pengembangan pelaku UMKM, bukan untuk kepentingan pribadi.Maka dari itu, kami akan tetap lakukan pegawasan terhadap pencairannya,” jelas Haryanti.

Haryanti menambahkan,apabila telah selesai mencairkan uang, pihaknya berharap para pelaku UMKM dapat segera membelanjakan sesuai kebutuhan. Selain itu, pihaknya berjanji akan memasarkan produk yang dihasilakn kelompok UMKM Kabupaten Kediri.

“ Kalau uangnya sudah cair, ya secepatnya dibelanjakan sesuai kebutuhan, tapi tetap dengan pengawalan tim Pemkab. Sedangkan pemasaran produknya, nanti bisa kami pasarkan,” imbuh Hariyanti.(tya)

Keterangan Gambar: Logo Pemkab Kediri

RedaksiPolitik
@dakitanews Kediri – Tak ingin bantuan hibah disalahgunakan, Pemerintah Kabupaten Kediri lakukan pengawalan pembelian peralatan untuk para pelaku UMKM. Dalam bantuan hibah ini, Pemkab Kediri mengalirkan 570 juta untuk 160 kelompok UMKM seKabupaten Kediri. Dari jumlah total, 160 kelompok UMKM yang menerima bantuan hibah, nantinya masih akan dibagi menjadi 3...