jmbtan@dakitanews Kota Kediri – Satuan Kerja Pemerintah Daerah (SKPD) Kota Kediri terkesan menutup diri dan enggan dikonfirmasi terkait dengan banyaknya megaproyek yang macet. Akibatnya muncul penilaian negatif terhadap pemkot Kediri.

Beberapa proyek yang macet mengarah kepada pembangunan infrastruktur diantaranya jembatan Brawijaya yang dianggarkan sejak tahun 2012 lalu, Rumah Sakit Gambiran 2, dan GOR Jayabaya. Macetnya proyek-proyek setengah jadi tersebut banyak menimbulkan dugaan miring masyarakat. Padahal pembangunan fasilitas umum itu telah menelan banyak anggaran dan kini terbengkelai begitu saja.

Beberapa masyarakat Kota Kediri kepada tim @dakitanews.com, Selasa (21/10), sangat menyesalkan pemerintah Kota Kediri yang tidak becus menyelesaikan masalah itu sesegera mungkin. Seperti yang dikatakan Asyari,54, warga Kelurahan Rejomulyo Kota Kediri sangat menyayangkan keterbengkalaian proyek besar yang telah menelan banyak anggaran tersebut. Dia menduga telah terjadinya skandal korupsi. Menurutnya, proyek yang terbengkalai memperburuk pemandangan Kota Kediri.

“Jembatan itu sudah lama 3 tahun namunbelum selesai. Apalagi sudah dibangun seperti itu, tetapi tidak diselesaikan. Apalagi Rumah Sakit Gambiran 2, itu sudah lama sekali. Padahal masyarakat berharap fasilitas kesehatan yang lebih baik lah dari Pemkot. Kalau memang terjadi Korupsi cepat diselesaikan dan dibangun kembali.” tutur Asyari.

Selain itu, Widodo,47, warga Kelurahan Mojoroto Kota Kediri menyatakan, Jembatan Brawijaya itu hanya untuk menghamburkan anggaran daerah. Maka dari itu kemacetan yang terjadi berlarut lama.

“Pasti korupsi itu, buktinya sampai sekarang belum selesai dan belum ada kejelasan. Dulu media-media juga mengabarkan tentang kasus korupsi yang terjadi. Harapan warga ya cepat diselesaikan lah. Hukum yang korupsi itu.” tutur Widodo.

Saat tim @dakitanews.com meminta konfirmasi kepada SKPD terkait yakni, BAPPEDA dan Dinas Pekerjaan Umum, para pihak itu mengaku masih belum bisa memberikan keterangan, dengan alasan masing-masing SKPD masih ada agenda rapat staf. (Ega/Zay)

Keterangan gambar : Jembatan Brawijaya Kota Kediri yang mangkrak setengah jadi

RedaksiUncategorizedproyek macet
@dakitanews Kota Kediri - Satuan Kerja Pemerintah Daerah (SKPD) Kota Kediri terkesan menutup diri dan enggan dikonfirmasi terkait dengan banyaknya megaproyek yang macet. Akibatnya muncul penilaian negatif terhadap pemkot Kediri. Beberapa proyek yang macet mengarah kepada pembangunan infrastruktur diantaranya jembatan Brawijaya yang dianggarkan sejak tahun 2012 lalu, Rumah Sakit Gambiran...