ADAKITANEWS, Kediri – Kawasan wisata Gunung Kelud di Kabupaten Kediri memang belum sepenuhnya pulih. Namun, upaya untuk kembali menjadikan lokasi tersebut sebagai salah satu obyek wisata andalan terus dilakukan. Salah satunya dengan dibukanya Taman Bunga Wisata Margomulyo.

Meski baru 3 bulan ada, Taman Bunga yang berdiri diatas lahan seluas sekitar 2 hektare itu langsung menyita perhatian pengunjung. Ratusan wisatawan baik dari Kediri, luar kota Kediri, bahkan dari luar negeri pun tak pernah surut mengunjungi lokasi tersebut.

Rizky, salah satu pengelola Taman Bunga Wisata Margomulyo mengatakan, tekat untuk kembali menjadikan Gunung Kelud sebagai obyek wisata andalan di Indonesia akan terus dilakukan. Bersama sembilan pengelola taman lainnya, Rizky mengaku bakal terus memperbanyak koleksi bunga di taman tersebut.

Pengunjungpun tak perlu membayar mahal untuk bisa menikmati suasana santai di tengah ribuan indahnya warna-warni bunga. “Tiketnya cuma Rp 4.000. Ada bunga anggrek tanah, bunga kerisan, bunga ganyong, bunga matahari, bunga kenikir, bunga pukul sembilan, bunga kana, bunga mawar, bunga kertas , bunga dahlia warna merah, kuning, dan oranye, bunga stroberi dan lainnya,” kata Rizky, Sabtu (31/12).

Mega, salah satu pengunjung asal Malang mengaku sengaja datang ke Gunung Kelud untuk menikmati keindahan alam salah satu gunung berapi di Jawa Timur tersebut. “Saya baru 2 kali ke Wisata Gunung Kelud. Ini tadi jalan-jalan sambil foto-foto dan melihat-lihat taman bunga. Saya sangat menikmati udara dan keindahan pemandangan di sini,” ujarnya.

Sementara, Koordinator Pengelola Wisata Gunung Kelud, Gunawan mengatakan sejak Hari Natal dan menjelang Tahun Baru, Gunung Kelud tidak pernah sepi dari pengunjung. Meski proses pembangunan Wisata Kawah Gunung Kelud belum sepenuhnya selesai, masih banyak obyek wisaya di kawasan tersebut yang masih bisa dikunjungi oleh wisatawan. “Ada wisata yang lain seperti taman bunga, lapangan berkuda dan lainnya. Jadi tidak menutup kemungkinan wisatawan datang untuk menikmati wisata yang lain,” katanya.(kdr4)

Keterangan gambar : Taman Bunga Wisata Margomulyo di Gunung Kelud. (bawah) Rizky, salah satu pengelola Taman Bunga.(foto: fasihhuddin kholili)

http://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2017/01/31-12-16-kdr4-3kelud-1024x768.jpghttp://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2017/01/31-12-16-kdr4-3kelud-150x150.jpgRedaksiDaerahadakitanews,Berita,Gunung Kelud,kediri,taman bunga
ADAKITANEWS, Kediri – Kawasan wisata Gunung Kelud di Kabupaten Kediri memang belum sepenuhnya pulih. Namun, upaya untuk kembali menjadikan lokasi tersebut sebagai salah satu obyek wisata andalan terus dilakukan. Salah satunya dengan dibukanya Taman Bunga Wisata Margomulyo. Meski baru 3 bulan ada, Taman Bunga yang berdiri diatas lahan seluas sekitar...