Nganjuk l -Mewujudkan Pemilu 2019 yang adil, berintegritas dan bermartabat diapresiasi oleh warga Desa Cepoko dan pemerintah desa setempat dengan mendeklarasikan diri menjadi Kampung Awas anti politik uang. Kegiatan yang dihelat Bawaslu Kabupaten Nganjuk ini digelar di Kantor Desa

Cepoko Kecamatan Berbek Kabupaten Nganjuk, Jumat (5/4/2019) pukul 14.00 wib.

Dimulainya kegiatan ini ditandai dengan pemukulan kentongan oleh Kepala Desa Cepoko M. Kholid Isykandar, yang selanjutnya memimpin membacakan Deklarasi anti politik uang, yang diikuti oleh seluruh peserta kegiatan.

Dan semangat menghadapi Pemilu 2019 di desa penghasil buah rambutan ini, juga dilakukan penandatanganan kesepakatan bersama menolak politik uang, yang ditandatangani oleh Kepala Desa Cepoko M. Kholid Isykandar, Ketua Bawaslu Kabupaten Nganjuk Abdul Azis, S. Sos.I beserta komisioner Bawaslu Nganjuk dan Forpimda Kabupaten Nganjuk serta tokoh masyarakat.

Dalam keterangannya Ketua Bawaslu Kabupaten Nganjuk Abdul Azis, S. Sos.I, mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan inisiatif dari Bawaslu Nganjuk dengan maksud memberi edukasi berpolitik tanpa uang. “Karena dalam hal pengawasan Pemilu, Bawaslu itu selalu bersama rakyat, maka kebersamaan itu kita mulai dari desa ke desa seperti saat ini,” terangnya.

Dikatakan juga oleh Azis, dengan diadakan kegiatan ini, masyarakat akan lebih mengerti dan memahami serta berperan aktif dalam Pemilu 2019 nanti. “Diantaranya dengan datang ke TPS menggunakan hak pilihnya, sehingga tidak Golput,” katanya.

Di tempat kegiatan penandatanganan kesepakatan bersama menolak politik uang ini, tampak berbagai atribut berupa tulisan atau himbauan dari Bawaslu, terpasang rapi menghiasi pendopo desa Cepoko, diantaranya: Stop money politik. Hindari politisasi sara, kekayaan Indonesia adalah perbedaan.Stop hoax, saring sebelum sharing. Say no to money politic. Stop berita hoax, jangan asal berbagi jika belum tahu informasi yg pasti. Stop politik uang, jangan ambil uangnya. Cegah Awasi Tindak. Hindari politik uang untuk indonesia yang lebih baik. Tolak politik uang.

Hentikan kampanye hitam.

Stop black campaign.

Stop money politic.

Stop ujaran kebencian.

Pemilih cerdas pemilu berintegritas.

Maju bermartabat tanpa politik uang dan lain sebagainya.

Selain itu, secara simbolis Ketua Bawaslu Nganjuk bersama Kepala Desa Cepoko menempelkan stiker himbauan Bawaslu kerumah warga setempat. “Hal ini selaras dengan tekad kami yaitu Bersama rakyat awasi Pemilu, bersama Bawaslu tegakkan keadilan Pemilu,” pungkas Abdul Azis. (Adv/Deka)

http://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2019/04/foto-bawaslu.jpghttp://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2019/04/foto-bawaslu-150x150.jpgREDAKSIAdvertorial
Nganjuk l -Mewujudkan Pemilu 2019 yang adil, berintegritas dan bermartabat diapresiasi oleh warga Desa Cepoko dan pemerintah desa setempat dengan mendeklarasikan diri menjadi Kampung Awas anti politik uang. Kegiatan yang dihelat Bawaslu Kabupaten Nganjuk ini digelar di Kantor Desa Cepoko Kecamatan Berbek Kabupaten Nganjuk, Jumat (5/4/2019) pukul 14.00 wib. Dimulainya kegiatan ini ditandai dengan pemukulan...