ADAKITANEWS, Jombang – La Nyalla Mahmud Mattaliti yang digadang-gadang akan ikut maju dalam Pemilihan Gubernur Jawa Timur pada Pilkada 2018 mendatang, menyatakan siap dan yakin akan memenangkan pesta demokrasi yang ada di Jatim tersebut. Nama-nama pimpinan daerah di Jatim pun muncul sebagai bakal calon Wakil Gubernur Jatim yang akan mendampingi Ketua Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Jawa Timur itu.

Kesiapan La Nyalla, sapaan mantan Ketua PSSI ini, terlihat dengan banyaknya baliho maupun banner yang beredar di seluruh wilayah di Jawa Timur. Saat ditemui Tim Adakitanews.com pada acara Pekan Enterpreneur 2017 di Universitas Pesantren Tinggi Darul’Ulum (UNIPDU) Kabupaten Jombang, Kamis (19/10), ia menyatakan siap dan meyakini akan memenangkan pemilihan Gubernur Jatim. “Kalau ditanya ya saya siap dan yakin akan menjadi Gubernur Jatim,” tandasnya.

Menurut penuturan La Nyalla, sudah ada nama – nama sosok figur yang akan mendampinginya untuk maju dalam putaran Pilgub Jatim 2018. Tidak tanggung – tanggung, beberapa nama yang disebutkan La Nyalla tersebut merupakan para pimpinan pemerintahan di beberapa daerah di Jatim.

“Sudah ada nama yang disiapkan, seperti Pak Masfuk (mantan Wakil Bupati Lamongan), Pak Yoto (Bupati Bojonegoro) dan Pak Hasan Aminudin (mantan Bupati Probolinggo) serta Emil Dardak (Bupati Trenggalek),” ungkap La Nyalla.

Meski secara resmi La Nyalla belum memiliki kendaraan politik untuk maju, tetapi La Nyalla mengatakan berharap akan diusung oleh beberapa partai politik di Jatim. “Saya berharap kedepan partai Gerindra, PAN dan PKS akan mengusung saya,” ujarnya.

Sementara itu, La Nyalla sudah menyiapkan langkah menuju Pigub Jatim sebelum ia diusung oleh partai politik. “Saat ini saya beranggapan masih sangat sedikit menggalang suara di bawah, selanjutnya akan saya teruskan penggalangan sampai selesai,” pungkasnya.(ar)

Keterangan gambar: La Nyalla Mahmud Mattaliti saat diwawancarai.(foto:adi rosul)

http://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2017/10/adakitanews20171020_065852-1024x574.jpghttp://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2017/10/adakitanews20171020_065852-150x150.jpgREDAKSIPolitikadakitanews,Berita,jombang,la nyalla,pilgub jatim
ADAKITANEWS, Jombang - La Nyalla Mahmud Mattaliti yang digadang-gadang akan ikut maju dalam Pemilihan Gubernur Jawa Timur pada Pilkada 2018 mendatang, menyatakan siap dan yakin akan memenangkan pesta demokrasi yang ada di Jatim tersebut. Nama-nama pimpinan daerah di Jatim pun muncul sebagai bakal calon Wakil Gubernur Jatim yang akan...