ADAKITANEWS, Tulungagung – Pihak Kepolisian Resort Tulungagung masih belum menetapkan tersangka, terkait kasus pembayaran utang kepada pihak bank dengan uang mainan.

“Polisi bersama Bank Indonesia (BI) masih mendalami kasus uang mainan ini. Jadi kita belum sampai tahap penetapan tersangka,“ kata Wakapolres Tulungagung, Komisaris Polisi Andik Gunawan, Rabu (21/03).

Peristiwa yang menjadi viral di media sosial dan hangat diperbincangkan masyarakat Tulungagung ini, dilakukan oleh Mujiono, warga Dusun Karang Tengah Desa Pulosari Kecamatan Ngunut Kabupaten Tulungagung.

Mujiono, yang menjadi nasabah Bank Central Asia (BCA) Cabang Tulungagung, berniat membayar utang yang menjadi tanggungannya, di bank yang beralamat di Jalan Pangeran Diponegoro tersebut dengan menggunakan uang mainan dan ditempatkan dalam sebuah kardus.

“Uang tersebut diserahkan ke teller bank, namun setelah dibuka ternyata berisi uang mainan. Uang mainan tersebut terlihat jelas, karena dalam tiap lembarnya terdapat tulisan uang mainan dalam bentuk rupiah dan dollar AS,” ungkap Kompol Andik.

Saat ini, seluruh uang mainan tersebut telah diamankan Polres Tulungagung. Mujiono sendiri, juga tidak ditahan dan hanya menjalani pemeriksaan oleh penyidik. Polisi juga masih mendalami kasus uang mainan ini dengan mendatangkan saksi ahli dan memeriksa tiga saksi.

Sementara itu, Mujiono menyatakan bahwa dirinya merasa tertipu oleh seseorang yang bernama Ali yang mengaku berasal dari Blitar. Dalam keterangannya, barang dalam kardus yang dibawa ke BCA tersebut diyakini merupakan uang. Karena sebelumnya antara dirinya dan Ali terlibat jual beli rumah. Rumah miliknya beserta isi di dalamnya di Desa Sumberejo Kulon, Kecamatan Ngunut, dibeli Ali. Dan sebagai pembayarannya, Ali memberikan kardus yang menurut pengakuan Ali isinya merupakan uang.

Namun Mujiono terkejut ketika kardus tersebut dibuka di depan teller BCA ternyata isinya uang mainan.(bac)

Keterangan gambar : Petugas Kepolisian saat mengamankan barang bukti berupa uang mainan.(foto : acta cahyono)

http://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2018/03/adakitanews20180321_201003-1024x575.jpghttp://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2018/03/adakitanews20180321_201003-150x150.jpgREDAKSIHukum Kriminaladakitanews,bayar utang,Berita,Tulungagung,uang mainan
ADAKITANEWS, Tulungagung – Pihak Kepolisian Resort Tulungagung masih belum menetapkan tersangka, terkait kasus pembayaran utang kepada pihak bank dengan uang mainan. “Polisi bersama Bank Indonesia (BI) masih mendalami kasus uang mainan ini. Jadi kita belum sampai tahap penetapan tersangka,“ kata Wakapolres Tulungagung, Komisaris Polisi Andik Gunawan, Rabu (21/03). Peristiwa yang menjadi...