ADAKITANEWSIMG_20150323_191445, Kota Kediri – Belum genap 6 bulan usai menjalani renov atap musium Airlangga di Kota Kediri mengalami kerusakan. Bulan hanya itu, kayu bangunan atap juga banyak yang sudah lapuk. Rusaknya atap gwdung pwnyimpan bwnda purbakala ini, dikawatirkan akan merusak benda bersejarah yang ada didalamnya.

Kepala Urusan (Kaur) Umum Diabudparpora Kota Kediri, Muklis, mengatakan, Museum Airlangga yang bertempat di Kecamatan Mojoroto ini masuk dalam paket renovasi anggaran bencana erupsi gunung Kelud dengan nama kegiatan “rehabilitasi kawasan Selomangleng, Musola dan Musium Airlangga. Anggaran untuk program tersebut sebesar Rp. 170 juta. Anggaran itu diperuntukan untuk renovasi Musola, gedung musium Airlangga, kolam renang dan panggung pertunjukan yang ada di kawasan musium.

“Anggaran sebesar Rp. 170 juta itu diperuntukan renovasi beberapa bangunan, jadi nilainya memang tidak besar. Dan ini masih dalam tahap perawatan hingga bulan Mei mendatang,” jelas Muklis.

Muklis mengatakan, pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak rekanan untuk segera melakukan perbaikan. Menurutnya, perbaikan itubakan dilakukan secepatnya. “Kita sudah cek lokasi dan sudah melakukan koordinasi dengan pihak rekanan. Secepatnya akan dilakukan perbaikan,” lanjut Muklis.

Saat dikonfirmasi terkait upya penyelamatan benda purbakala yang ada di dalam muaium, Muklis mengatakan pihaknya telah memberi pelindung bagi benda-benda bersejarah itu dengan menutup terpal. Selain itu, kata Muklis, pihaknya juga membersihkan benda tersebut setiap hari. (zay).

http://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2015/03/IMG_20150323_191445.jpghttp://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2015/03/IMG_20150323_191445-150x150.jpgRedaksiSeni Budayaairlangga,kediri,kelud,musium
ADAKITANEWS, Kota Kediri - Belum genap 6 bulan usai menjalani renov atap musium Airlangga di Kota Kediri mengalami kerusakan. Bulan hanya itu, kayu bangunan atap juga banyak yang sudah lapuk. Rusaknya atap gwdung pwnyimpan bwnda purbakala ini, dikawatirkan akan merusak benda bersejarah yang ada didalamnya. Kepala Urusan (Kaur) Umum Diabudparpora...