ADAKITANEWS, Kota Kediri – 500 genting di gedung Universitas Brawijaya Kota Kediri dicopoti oleh Sub Kontraktor, Jumat (21/04). Hal itu lantaran pihak Kontraktor belum melakukan pelunasan.

Sekretaris Dinas PU Kota Kediri, Sunyata mengatakan, pihak yang mencopoti genting itu adalah Sub Kontraktor lantaran uang pelunasannya belum juga diberikan oleh Kontraktor utama, yakni sekitar Rp 2 miliar.

“Itu urusannya pihak Sub Kontraktor dan Kontraktor, kemungkinan kami hanya bisa memfasilitasi untuk mediasi saja. Kemarin saya sempat mendengar kalau pihak Kontraktor akan membayar kepada Sub Kontraktor pada Kamis (20/04). Namun ditunggu hingga malam belum juga dibayar, malah janji lagi akan melunasi pada Jumat (28/04) depan. Pihak Pemerintah Kota memang juga belum lunas, masih membayar sekitar 85 persen,” cakapnya, Jumat (21/04) siang.

Sementara itu kepada Tim Adakitanews.com, Mamad, salah satu Sub Kontraktor semen untuk bangunan di Universitas Brawijaya mengaku, memang ada sekitar 7 Sub Kontraktor bangunan UB yang belum mendapat pelunasan. Bahkan, dana yang belum dilunasi milik Mamad juga ada sekitar puluhan juta, namun ia enggan mengatakan berapa jumlah pastinya.

“Ya puluhan juta. Memang sekitar 7 Sub Kontraktor lebih semuanya belum lunas. ini tadi pihak Sub Kontraktor Genting yang marah, ia dapat mencopoti barang miliknya, nasib barang saya yang susah, karena semen tidak bisa dicopot,” ujarnya.

Pantauan di lapangan, kegiatan pencopotan genting itu juga mendapat pengamanan dari pihak Polsekta Mojoroto. Wakapolsekta Mojoroto, AKP Bambang Sugiyanto menegaskan, bahwa pihaknya hanya melakukan pengamanan saja, lantaran ini ranah perdata, jadi bukan wewenang kepolisian untuk menindaklanjuti.

“Kami hanya melakukan pengamanan saja, agar tidak terjadi kegaduhan dan kegiatan tersebut tetap aman kondusif. Selain itu memang bukan ranah kami untuk menindak lanjuti masalah ini karena perdata. Tadi dimulai pencopotan genting pukul 10.00 WIB, ada sekitar 500 genting yang sudah dicopot Sub Kontraktor,” imbuhnya.(udn)

Keterangan gambar : Proses pencopotan genting oleh Sub Kontraktor yang mendapat pengamanan dari pihak kepolisan.(foto:fasihhuddin kholili)

http://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2017/04/210417-udn-kediri-ub-1024x576.jpghttp://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2017/04/210417-udn-kediri-ub-150x150.jpgREDAKSIDaerahadakitanews,Berita,kediri,UB,Universitas Brawijaya
ADAKITANEWS, Kota Kediri – 500 genting di gedung Universitas Brawijaya Kota Kediri dicopoti oleh Sub Kontraktor, Jumat (21/04). Hal itu lantaran pihak Kontraktor belum melakukan pelunasan. Sekretaris Dinas PU Kota Kediri, Sunyata mengatakan, pihak yang mencopoti genting itu adalah Sub Kontraktor lantaran uang pelunasannya belum juga diberikan oleh Kontraktor utama,...