ADAKITANEWS, Madiun – Upaya merebut hati para warga Nahdliyin di Pilbup Madiun tampaknya bakal terjadi. Pasalnya diketahui, dua dari tiga pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Madiun saat ini merupakan kader Nahdlatul Ulama, yang dipastikan berkeinginan untuk meraih suara penuh dari warga NU.

Sebagai salah satu wilayah dengan basis massa Nahdlatul Ulama terbesar, suara warga Nahdliyin akan sangat penting bagi para calon untuk meraup suara terbanyak di Pilkada Kabupaten Madiun pada 27 Juni 2018 mendatang.

Bakal calon yang diperkirakan bakal habis-habisan mencari simpati warga Nahdliyin tersebut diantaranya adalah calon Bupati dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Joko Setiono, yang diketahui juga merupakan kader PKB. Sementara lawannya, Ahmad Dawami yang diusung oleh Partai Demokrat, Partai Golkar dan PKPI, adalah pengurus harian cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Madiun.

Dikonfirmasi awak media, Joko Setiono mengaku yakin bahwa nantinya akan terlihat siapa yang memang didukung kaum Nahdliyin, dan mana yang hanya sekadar mengklaim. “Siapa yang nge-klaim saja dan siapa yang riil di lapangan nanti kita lihat,” ujarnya.

Hal senada juga diungkapkan Muhtarom, Ketua DPC PKB saat press conference usai pendaftaran bakal calon Bupati Joko Setiono – Suprapto di KPU setempat, Kamis (11/01). Muhtarom memastikan, bahwa akan selalu ada hubungan historis antara PKB dan NU. “Apapun, beliau-beliau nanti pasti akan mendukung kita,” tegasnya.

Untuk diketahui, suara warga Nahdliyin memang cukup berpengaruh di Kabupaten Madiun. Dan bukan tidak mungkin, semua pasangan calon akan berupaya memperoleh dukungan dari kalangan masyarakat Nahdlatul Ulama.(pras/ys)

Keterangan gambar: Ketua DPC PKB Kabupaten Madiun, Muhtarom.(foto: pras)

http://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2018/01/120118-pras-madiun-pkb.jpghttp://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2018/01/120118-pras-madiun-pkb-150x150.jpgREDAKSIPolitikadakitanews,Berita,madiun,nahdliyin,nu,Pilbup,pkb
ADAKITANEWS, Madiun – Upaya merebut hati para warga Nahdliyin di Pilbup Madiun tampaknya bakal terjadi. Pasalnya diketahui, dua dari tiga pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Madiun saat ini merupakan kader Nahdlatul Ulama, yang dipastikan berkeinginan untuk meraih suara penuh dari warga NU. Sebagai salah satu wilayah dengan basis...