ADAKITANEWS, Nganjuk – Dalam rangka peringatan Nuzulul Quran 1438 Hijrah, Pemerintah Kabupaten Nganjuk menggelar acara penyerahan bantuan sosial kepada 1000 anak dhuafa se-Kabupaten Nganjuk, Senin (19/06).

Dalam acara yang diselenggarakan di Pendopo Kabupaten tersebut, Bupati Nganjuk, Drs H Taufiqurrahman berpesan agar para anak dhuafa tidak berkecil hati serta terus bersemangat mencari ilmu setinggi-tingginya. Bupati juga berharap, agar nantinya anak-anak tersebut bisa menjadi penerus bangsa yang baik, dan bisa membawa bangsa Indonesia menjadi semakin baik.

“Anak-anak harus terus bersemangat mencari ilmu, demi cita-cita yang lebih baik. Agar nanti bisa jadi penerus bangsa yang baik juga,” ujarnya.

Bupati mengatakan, Nuzulul Quran merupakan momen yang baik untuk meningkatkan ketakwaan serta merupakan wujud syukur manusia atas diturunkannya alquran.

“Membaca alquran jangan hanya dalam keadaan sedih, tetapi kita harus terus membacanya dalam keadaan apapun. Membaca alquran juga jangan hanya dalam keadaan meminta. Semoga dengan peringatan ini, semakin membawa kita untuk terus meningkatkan keimanan dan ketakwaan,” tukasnya.

Secara simbolis, pemberian bantuan sosial berupa tas dan peralatan sekolah dilakukan langsung oleh Bupati Nganjuk, Taufiqurrahman, istri Bupati Nganjuk, Ita Triwibawati, serta diikuti oleh seluruh unsur Forkopimda lain diantaranya Wakil Bupati Nganjuk, KH Abdul Wahid Badrus, Kapolres Nganjuk, AKBP Joko Sadono, Komandan Kodim 0806 Nganjuk, Letkol (Arh) Sri Rusyono, serta Plt Sekretaris Daerah Kabupaten Nganjuk, Ir Agoes Soebagijo.

Terpisah salah satu anak penerima bantuan sosial, Ahmad Abdul Salim mengaku senang dengan bantuan tersebut. Ia mengatakan, tas berikut peralatan sekolah yang diterimanya akan digunakan sebaik-baiknya untuk bersekolah. “Senang dapat (tas,red) ini. Nanti untuk sekolah,” ucap bocah yang baru naik ke kelas IV SDN Bukur 3 Kecamatan Patianrowo ini.(adv/hms/kur)

Keterangan gambar: Kegiatan peringatan Nuzulul Quran di Pendopo Kabupaten Nganjuk.(foto: kurniawan)

http://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2017/06/190617-kur-nganjuk-tas-1-1024x768.jpghttp://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2017/06/190617-kur-nganjuk-tas-1-150x150.jpgREDAKSIAdvertorialadakitanews,Berita,nganjuk,pemkab nganjuk
ADAKITANEWS, Nganjuk – Dalam rangka peringatan Nuzulul Quran 1438 Hijrah, Pemerintah Kabupaten Nganjuk menggelar acara penyerahan bantuan sosial kepada 1000 anak dhuafa se-Kabupaten Nganjuk, Senin (19/06). Dalam acara yang diselenggarakan di Pendopo Kabupaten tersebut, Bupati Nganjuk, Drs H Taufiqurrahman berpesan agar para anak dhuafa tidak berkecil hati serta terus bersemangat...