ADAKITANEWS, Kota Madiun – Dimas Raga Siwi, 32, warga Desa Betek Kecamatan/Kabupaten Madiun akhirnya diringkus polisi lantaran telah menggasak ponsel saat bertamu ke rumah temannya sendiri.

Kasatreskrim Polres Madiun Kota, AKP Logos Bintoro dalam pers rilis yang digelar di Mapolres Madiun Kota, Rabu (04/10) mengatakan, awalnya pelaku mencari korban, Endro, di rumahnya di Jalan Sadana Mulya RT 6/RW 2 Kelurahan Rejomulyo Kecamatan Kartoharjo Kota Madiun pada Sabtu (02/09) lalu.

Saat itu, ternyata korban sedang tidak ada, dan rumahnya dalam keadaan kosong. Pelaku lantas masuk ke dalam rumah dan mendapati empat buah ponsel yang tergelak di kamar korban.

“Melihat dalam kamar tidak orang akhirnya tersangka mengambil empat buah ponsel tersebut dan dimasukkan ke kantong celananya,” jelas AKP Logos.

Kesehariannya, kata Kasat, antara korban dan tersangka sebenarnya sudah berteman lama. Namun diduga karena terdesak kebutuhan, tersangka yang merupakan pekerja serabutan ini akhirnya tega mengambil barang milik temannya tersebut.

Usai mendapat laporan, petugas kepolisian kemudian segera melakukan pengejaran kepada tersangka. Hingga pada Jumat (14/09), tersangka dapat diringkus di sekitar Pasar Joyo, Kecamatan Kartoharjo Kota Madiun.

Di hadapan petugas, tersangka mengaku sudah menjual keseluruhan ponsel tersebut seharga Rp 7 juta, dan uangnya dipergunakan untuk biaya hidup sehari – hari keluarganya.

“Atas perbuatannya tersangka diancam dengan pasal 363 ayat 1(3e) KUHP dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara,” tegas AKP Logos Bintoro.(bud)

Keterangan gambar : Kasatreskrim Polres Madiun Kota, AKP Logos Bintoro dan Kasubag Humas Polres Madiun, AKP Ida Royani saat pers rilis di ruang humas.(ist)

http://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2017/10/041017-bud-madiun-tamu-1024x681.jpghttp://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2017/10/041017-bud-madiun-tamu-150x150.jpgREDAKSIHukum Kriminaladakitanews,Berita,madiun,polres madiun kota
ADAKITANEWS, Kota Madiun - Dimas Raga Siwi, 32, warga Desa Betek Kecamatan/Kabupaten Madiun akhirnya diringkus polisi lantaran telah menggasak ponsel saat bertamu ke rumah temannya sendiri. Kasatreskrim Polres Madiun Kota, AKP Logos Bintoro dalam pers rilis yang digelar di Mapolres Madiun Kota, Rabu (04/10) mengatakan, awalnya pelaku mencari korban, Endro,...