img_20161103_105948ADAKITANEWS, Kota Kediri – Tim gabungan dari BKD, Satpol Pp dan Inspektorat Kota Kediri lakukan sidak Pegawai Negeri Sipil (PNS) disejumlah swalayan setempat, Kamis (03/11). Hasilnya, beberapa PNS di Pemerintah Kota (Pemkot) Kediri tertangkap sedang asyik berbelanja.

Pantaun Tim Adakitanews.com, sidak PNS di awali di Kediri Town Squre sekitar pukul 11.00 Wib. Ditempat itu diketemukan dua pegawai Dinas Kesehatan Kota Kediri berbelanjan pakaian dan souvenir. Mereka berkelit belanja karena ingin membelikan hadiah kepada Kepala Dinas Kesehatan Kota Kediri Dr. Sentot yang pensiun hari kemarin.

“Tadi kita dari kantor BPJS, terus mau kembali ke kantor sekalian mampir beli hadiah untuk perpisahan Pak Dr. Sentot,” kata Ista Survival Yuani.

Kartu identitas keduanya langsung disita oleh BKD guna tindakan lebih lanjut. Sidak dilanjutkan ke kawasan Sri Ratu dan Golden. Tim gabungan kembali mendapatkan beberapa PNS dan lagi-lagi perempuan sedang berbelanja. Tercatat ada 3 PNS Kota Kediri berkeliaran dipusat perbelanjaan saat jam kerja.

Nur Khamid Kasi Ketrentaman dan Ketertiban (Trantib) Sat Pol PP Kota Kediri mengatakan, sidak itu merupakan tindak lanjut dari keluhan masyarakat yang melihat masih banyak PNS berkeliaran saat jam kerja. Selain itu, Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar juga memerintahkan untuk menertibkan PNS agar mampu memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat.

“Walikota Bapak Abdullah Abu Bakar menginstruksikan untuk membersihkan PNS-PNS yang bolos saat jam kerja. Hal itu agar tidak ada lagi keluhan masyarakat yang mengaku tidak mendapatkan pelayan terbaik oleh Pemerintah Kota Kediri,” ujarnya

PNS yang tertangkap akan diserahkan kepada BKD dan Inspektorat untuk memberikan sanksi. “Tindakan indipliner ini, mereka akan kita kumpulkan untuk diberi peringatan. Karena telah melanggar PP Nomer 53 tentang Kepegawaian,” kata Iswahyudi Kasubid Pembinaan BKD Kota Kediri.(Zay)

Keterangan Gambar : PNS Kota Kediri tertangkap sedang asyik berbelanja.(foto : Zayyin)

http://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2016/11/IMG_20161103_105948-1-1024x768.jpghttp://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2016/11/IMG_20161103_105948-1-150x150.jpgREDAKSIDaerah
ADAKITANEWS, Kota Kediri - Tim gabungan dari BKD, Satpol Pp dan Inspektorat Kota Kediri lakukan sidak Pegawai Negeri Sipil (PNS) disejumlah swalayan setempat, Kamis (03/11). Hasilnya, beberapa PNS di Pemerintah Kota (Pemkot) Kediri tertangkap sedang asyik berbelanja. Pantaun Tim Adakitanews.com, sidak PNS di awali di Kediri Town Squre sekitar pukul...