bolus kukus

@dakitanews Kediri – Buat Anda pencinta kuliner, bolu kukus mungkin sudah tidak asing lagi. Kue ini sering kali kita jumpai di gerai-gerai roti, atau pun di pasar pasar tradisional, semua kalangan mungkin menyukai bolu kukus karena rasa dan tampilan bentuk warnanya yang menggoda, apalagi anak-anak yang lebih sering tertarik dengan kuliner-kuliner yang berwarna-warni, cara membuat bolu kukus cukup mudah kok. Ingin tau cara membuat bolu kukus warna-warni yang enak, yuk intip resepnya disini.
Bahan
1. tepung terigu 275 gram
2. telur 2 butir
3. gula pasir 200 gr
4. vanili. 1/2 sendok teh
5. baking powder 1/2 sendok teh
6. bersoda tawar 225 ml
7. pewarna makanan 2 jenis warna
8. emulsifier 2 sendok teh

Cara pembuatan
1. Siapkan wadah untuk adonan lalu masukan telur, gula pasir dan emulsifier lalu kocok hingga kaku selama kurang lebih 10 menit.
2. selanjutnya ayak baking powder dan tepung terigu menggunakan saringan secara bergantian lalu campur dengan soda tawar (bisa menggunakan minuman bersoda) lalu kocok perlahan. Selanjutnya masukan esens vanili aduk lagi hingga benar benar merata
3. Siapkan 2 wadah lagi, lalu pisahkan adonan menjadi 3 bagian. 1 bagian beri pewarna dan bagian adoanan yang lainnya juga beri pewarna yang berbeda. sedangkan adonan terahir, biarkan tanpa pewarna
4. Siapkan cetakan lalu lapisi dengan kertas kue, selanjutnya masukan adonan putih pada cetakan bolu tersebut. Pada bagian atas, Beri variasi dengan menambah adonan warna 1 dan 2.
5. Terahir, panaskan air dalam kukusan, jika air telah mendidih, kukus adonan yang sudah dalam cetakan selama kurang lebih10 menit dengan api besar.
6. Sebelum kue diangkat, cobalah ditusuk menggunakan lidi untuk memastikan kematangan kue bolu. jika tidak ada adinan yang menempel pada lidi, berarti kue sudah benar benar matang.Angkap, lalu kue bolu siap dinikmati. Happy Cooking.

Keterangan Gambar : Bolu Kukus

RedaksiKulinerUncategorized
@dakitanews Kediri - Buat Anda pencinta kuliner, bolu kukus mungkin sudah tidak asing lagi. Kue ini sering kali kita jumpai di gerai-gerai roti, atau pun di pasar pasar tradisional, semua kalangan mungkin menyukai bolu kukus karena rasa dan tampilan bentuk warnanya yang menggoda, apalagi anak-anak yang lebih sering tertarik...