BPIH Kabupaten Blitar Naik

685

ADAKITANEWS, Blitar – Humas Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Blitar, Jami Mashadi mengatakan, Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH) Kabupaten Blitar mulai tahun ini mengalami kenaikan.

Jami menjelaskan, meski naik, nominalnya tidak terlalu besar dibandingkan tahun lalu, yakni hanya selisih Rp 700 ribu. “Memang benar, BPIH untuk pemberangkatan tahun ini naik. Dari sebelumnya tahun 2016 lalu sebesar Rp 34.950.000 menjadi Rp 35.666.250. Hanya naik sekitar Rp 700 ribu,” kata Jamil saat ditemui di kantornya, Selasa (18/04) siang.

Menurut Jamil, kenaikan biaya ini tidak terlalu besar karena pasti akan diimbangi dengan pelayanan yang lebih baik lagi kepada jemaah haji, baik dari segi transportasi, akomodasi, maupun pelayanan yang lain. “Semoga dengan kenaikan ini, para tamu Allah ini mendapatkan pelayanan yang lebih baik lagi,” ujarnya.

Saat ditanya apakah ada masyarakat yang mengeluh dengan kenaikan ini, Jamil mengaku hingga saat ini belum ada. Namun harapannya masyarakat segera melunasi biaya haji pada gelombang pertama, yang akan berakhir pada 5 Mei mendatang.

“Saat ini pembayaran sudah menggunakan rupiah. Artinya tidak ada kenaikan maupun penurunan saat pelunasan, seperti saat menggunakan nilai mata uang dollar. Sehingga saya harap masyarakat segera melunasinya di gelombang pertama ini,” papar Jamil.(blt2)

Keterangan foto: Jamil Mashadi, Humas Kemenag Kabupaten Blitar saat ditemui dikantornya.(foto: fathan)