ADAKITANEWS, Kota Madiun – Peringatan HUT Brimob ke-72 tahun 2017, salah satunya diisi dengan kegiatan ziarah ke Taman Makam Pahlawan yang terletak di Jalan Pahlawan Kota Madiun. Tabur bunga yang dilakukan pada Senin (13/11) tersebut dipimpin langsung oleh Komandan Satuan Brimob Polda Jawa Timur, Kombes Pol Totok Lisdiarto SIK.

Kepada Tim Adakitanews.com, Kombes Pol Totok Lisdiarto menyatakan jika ziarah ke makam pahlawan ini merupakan salah satu bentuk penghormatan atas jasa para pahlawan yang telah mengorbankan jiwa raganya dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan RI.

“Hikmah yang bisa kita petik adalah sebuah perjuangan sangatlah berat, sehingga Brimob wajib meniru suri teladan para pahlawan pendahulu tersebut,” kata Totok, Senin (13/11).

Dalam kesempatan tersebut Kombes Pol Totok juga berharap semakin kedepan Brimob bisa semakin dicintai oleh masyarakat. Sesuai arahan dari Kapolri yakni, Promoter, Profesional, Modern, Terpercaya.

Disinggung terkait peran Brimob dalam rangka Pilkada serentak tahun 2018 mendatang, Kombes Pol Totok mengungkapkan jika satuannya akan membackup penuh dari sisi pengamanan. “Yang pasti anggota Brimob netral,” tegasnya.

Diketahui, dalam kegiatan tabur bunga tersebut didahului upacara penghormatan serta peletakan karangan bunga. Kemudian dilanjutkan dengan prosesi tabur bunga di atas pusara makam pahlawan, diikuti peserta upacara lainnya.(bud)

Keterangan gambar : Kombes Pol Totok Lisdiarto meletakkan karangan bunga dan melakukan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan.(foto :budiyanto)

http://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2017/11/131117-bud-madiun-brimob-1024x768.jpghttp://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2017/11/131117-bud-madiun-brimob-150x150.jpgREDAKSIDaerahadakitanews,Berita,Brimob,madiun
ADAKITANEWS, Kota Madiun - Peringatan HUT Brimob ke-72 tahun 2017, salah satunya diisi dengan kegiatan ziarah ke Taman Makam Pahlawan yang terletak di Jalan Pahlawan Kota Madiun. Tabur bunga yang dilakukan pada Senin (13/11) tersebut dipimpin langsung oleh Komandan Satuan Brimob Polda Jawa Timur, Kombes Pol Totok Lisdiarto SIK. Kepada...